Megawati Apresiasi Kader PDIP Saat HUT ke-45, Biar Gepeng Asal Banteng

  • Whatsapp

JAKARTA, Jowonews.com – PDIP Megawati Soekarnoputri menyampaikan pidato politik di acara HUT ke-45 PDIP. Di awal-awal pidatonya, Megawati menyinggung soal Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila atau biasa disebut UKP Pancasila.

Seperti umumnya sebuah pidato, Megawati menyapa tamu-tamu yang hadir. Saat menyapa Wapres ke-6 Try Sutrisno, Megawati bicara soal UKP Pancasila.

“Sekarang bekerja bersama saya di sebuah unit. Mudah-mudahan ditingkatkan jadi badan, yang saya hormati Pak Try Sutrisno,” kata Megawati di panggung HUT ke-45 PDIP di JCC, Jakarta, Rabu (10/1/2018). Megawati dan Try Sutrisno merupakan Dewan Pengarah UKP Pancasila.

Dalam kesempatan tersebut, Mega juga menyebut bahwa kader-kader PDIP banyak yang memiliki karakter-ideologis. “Banyak yang bekerja seperti itu, yang terpenting bahkan ada istilah biar gepeng asal banteng,”jelasnya.

Dia mengapresiasi kerja kader PDIP yang terus berjuang demi partai. “Juga kepada kader akar rumput yang tidak tahu apa itu kekuasaan, tahunya hanya Bung Karno dan Bu Mega yang mereka cintai, terimakasih,”ujarnya.

Presiden Jokowi hadir dalam acara itu, duduk di barisan depan. Kemudian Megawati melanjutkan pidatonya menyapa tokoh-tokoh yang hadir.

Tamu-tamu yang hadir di antaranya Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Kepala Badan Intelijen Negara Budi Gunawan. Ada pula Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dan Ketum PSI Grace Natalie. 

Menteri-menteri lain yang hadir yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, dan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Sri Adiningsih.

Ada pula Menteri Dalam Negeri yang juga kader PDIP, Tjahjo Kumolo, yang tampak mengenakan kemeja merah PDIP. Juga Sidarto Danusubroto, kader PDIP yang duduk di Dewan Pertimbangan Presiden. (JWN3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *