Petahana Bupati dan Wakil Bupati Magelang Pecah Kongsi

  • Whatsapp
ilustrasi

MAGELANG, Jowonews.com — Petahana Bupati Magelang, Jawa Tengah, Zaenal Arifin dan petahana Wakil Bupati Magelang, M. Zaenal Arifin masing-masing maju sebagai bakal calon bupati pada Pilkada Magelang 2018.

Masing-masing bakal calon bupati tersebut mendaftar di Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Magelang pada pendaftaran hari terakhir, Rabu (10/1).

Petahana Wakil Bupati Magelang, M. Zaenal Arifin berpasangan Rohadi Pratoto diusung oleh tiga koalisi partai politik, yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, dan PKS.

Kemudian Petahana Bupati Magelang, Zaenal Arifin berpasangan dengan Edi Cahyana diusung oleh koalisi kerakyatan terdiri atas lima parpol, yakni PDI perjuangan, PKB, PAN, PPP, dan Partai Demokrat.

Pasangan M. Zaenal Arifin-Rohadi Pratoto yang mendaftar di KPU Kabupaten lebih awal diantar oleh seratusan pendukungnya.

M. Zaenal Arifin usai mendaftar di KPU Kabupaten Magelang, mengatakan sebagai warga Magelang berkewajiban untuk bersama-sama membangun Kabupaten Magelang.

“Memang saya salah satu kader dari PKB dan saya sudah berproses di PKB, mendaftar di PKB namun DPP PKB tidak merekomendasikan saya. Setelah tidak ada rekomendasi, ternyata Partai Gerindra, Golkar, dan PKS tetap untuk mengusung saya sebagai salah satu bakal calon di Pilkada Kabupaten Magelang, karena ketiga parpol tersebut sangat yakin saya mampu untuk memimpin Kabupaten Magelang,” katanya.

Pria yang sudah menjabat Wakil Bupati Magelang dua periode ini belum merasa puas karena pembangunan Kabupaten Magelang untuk menyejahterakan masyarakat belum tercapai sesuai harapan.

“Oleh karena itu kami minta doa pada masyarakat jika terpilih agar bisa memimpin Kabupaten Magelang ini dan insyaallah dengan kerja keras saya bersama Pak Rohadi Magelang akan lebih sejahtera,” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *