Empat Anggota Kelompok Palembang Ditangkap Polres Pekalongan

  • Whatsapp
ilustrasi

PEKALONGAN, Jowonews.com – Kepolisian Resor Pekalongan, Jawa Tengah, membekuk empat dari lima perampok kelompok Palembang sekaligus mengamankan dua sepeda motor, satu kotak berisi perhiasan emas, uang, dan sejumlah alat kejahatan.

Kepala Polres Pekalongan, AKBP Wawan Kurniawan di Pekalongan, Kamis, mengatakan bahwa pelaku kelompok Palembang spesialis pembobolan rumah tersebut telah beraksi sekitar satu bulan terakhir ini di wilayah Pekalongan.

“Kelompok Palembang ini melakukan aksinya saat pagi hari dan mengincar rumah kosong. Mereka juga telah membobol dua rumah warga di Pekalongan,” katanya.

Ia mengatakan pimpinan kelompok Palembang bernama Redi Hidayat (38) warga Air Bening Kecamatan Rawas Ilir, Kabupaten Musi Utara Palembang bersama temannya Bel Klinton (24) terpaksa dilumpuhkan kaki kanannya dengan pistol karena berusaha melawan polisi saat akan dibekuk.

“Empat pelaku dari lima pelaku sudah kami amankan sedang satu pelaku lainnya yang buron masih kami buru,” katanya.

Empat kelompok Palembang tersebut, yaitu Redi Hidayat (38), Bell Klinton (24), Rito Arahab (32), semuanya warga Palembang, dan Oby Sanjaya (42), warga Kampung Rambutan, Jakarta.

Ia mengatakan para tersangka dapat dibekuk oleh polisi saat mereka berboncengan mengendarai sepeda motor di perlintasan kereta api Desa Waru, Kecamatan Wiradesa.

Adapun dari hasil pemeriksaan polisi, para tersangka mengakui perbuatannya dan beraksi pada dua tempat yaitu di wilayah Desa Sumurjomblang Bogo dan Desa Kajongan, Kecamatan Bojong.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, empat pelaku akan kami kenai pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara,” katanya.(jwn4/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *