JAKARTA, Jowonews.com — Wakil Presiden Jusuf Kalla mengukuhkan kepengurusan Dewan Masjid Indonesia periode 2018 – 2023 di Masjid Istiqlal Jakarta, Jumat (12/1)

Dalam kepengurusan DMI yang baru tersebut, Wapres Jusuf kalla bertindak sebagai Ketua Umum, Syafruddin sebagai Wakil Ketua Umum, Budi Gunawan sebagai Wakil Ketua Majelis Pakar, serta Anies Baswedan sebagai Anggota Majelis Pakar.

“Masjid di Indonesia merupakan masjid dengan jumlah terbesar di dunia ini, yang tentunya disebabkan oleh jumlah penduduk Muslim Indonesia terbanyak di dunia,” kata Wapres Jusuf Kalla di Jakarta, Jumat.

Wapres berpesan kepada para pengurus Dewan Masjid Indonesia untuk memelihara tempat ibadah umat Islam di seluruh Indonesia dengan amanah.

“Selalu saya tekankan bahwa tugas kita ialah memakmurkan dan dimakmurkan oleh Masjid. Masjid sebagai tempat ibadah, berdakwah, silaturahim, pendorong ekonomi umat dan pusat pendidikan umat di sekitarnya harus kita jalankan untuk mencapai tujuan amanah itu tadi,” tambahnya.

Turut hadir dalam pengukuhan tersebut Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal (Pol) Budi Gunawan, Wakil Kepala Polri Brigjen (Pol) Syafruddin dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (jwn5/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here