TEMANGGUNG, Jowonews.com — Pembangunan Markas Komando Kepolisian Resor Temanggung, Jawa Tengah, dianggarkan sebanyak Rp16 miliar, kata Kapolres Temanggung AKBP Wiyono Eko Prasetyo.

Wiyono mengatakan setelah menunggu sekian lama, akhirnya tahun ini mendapatkan anggaran untuk pembangunan Makopolres yang direncanakan pada Februari 2018 mulai dibangun.

“Saat ini masih dalam proses lelang dan diharapkan bulan Februari 2018 sudah bisa dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Makopolres tersebut,” katanya di Temanggung, Jumat (12/1).

Hadir pada kegiatan tersebut antara lain Kepala Biro Perencanaan dan Anggaran (Karo Rena) Polda Jateng Kombes Pol Soesanto, tokoh masyarakat, dan lembaga swadaya masyarakat.

Wiyono mengatakan total DIPA 2018 Polres Temanggung sebanyak Rp81,9 miliar, yakni untuk belanja pegawai sebanyak Rp46,9 miliar, belanja modal Rp17,6 miliar, dan belanja barang Rp17,3 miliar.

Ia menuturkan dari sejumlah anggaran tersebut juga akan dibangun asrama 10 unit senilai Rp1,5 miliar.

“Sejumlah anggaran tersebut paling banyak untuk belanja pegawai sekitar 57 persen,” katanya.

Ia mengatakan pembangunan Mapolsek Kledung sudah selesai 100 persen dan tahun ini juga akan dibangun Mapolsek Gemawang.

Ia menyampaikan dengan pembangunan mapolsek baru tersebut, yang menjadi permasalahan adalah keterbatasan personel yang ada di Polres Temanggung. (jwn5/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here