ilustrasi

JAKARTA, Jowonews.com – Setelah menjalani renovasi, Stadion Utama Gelora Bung Karno siap digunakan. Sudah jauh berubah, GBK kini lebih cantik, semakin oke, fasilitas berkelas, dan bikin bangga warga Indonesia.

Sejak ditunjuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018, Indonesia langsung mempersiapkan diri, tak hanya dari sisi penyelenggaraan tapi juga mempersiapkan venue-venue yang akan digunakan.

Venue di kawasan Gelora Bung Karno adalah yang paling disorot. Sebab, sebagian dari 40 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Games 2018 terpusat di kawasan GBK.

Stadion Utama Gelora Bung Karno, yang akan jadi lokasi upacara pembukaan dan penutupan Asian Games serta venue atletik, juga amat menyedot perhatian. Meski tak akan dipakai untuk pertandingan sepakbola di Asian Games, SUGBK tetap direnovasi untuk mendapat kesan yang lebih kekinian. 

Beberapa fasilitas baru seperti tempat kamera untuk broadcasting telah terpasang di bagian paling atas pinggir tribune. Tempat kamera mirip dengan konsep bench pemain itu terdiri dari tiga tempat yang berisi empat kursi.

Tak hanya itu, SUGBK juga dilengkapi empat sky box dan tiga berada di sisi timur stadion. Di dalam sky box itu difasilitasi empat sampai delapan kursi juga toilet. 

Fasilitas lain juga turut ditingkatkan bagi para penonton, terutama untuk toilet yang berada di masing-masing lantai termasuk fasilitas musala. Tak kalah menarik adalah lampu-lampu LED warna warni yang kini sudah terpasang di sekitar stadion yang menambah kemegahan dari stadion yang pertama kali dibangun pada 1962 tersebut. 

SUGBK juga tampak lebih cantik. Kursi berjumlah 78 ribu dengan konsep single seat berkelir Merah Putih tampak harmonis dengan lampu-lampu LED yang dipasang di sekitar lingkaran atas stadion. 

SUGBK rencananya akan dipakai untuk menggelar laga persahabatan antara timnas Indonesia dan timnas Islandia pada Minggu (14/1/2018). Untuk menyambut laga tersebut, berbagai persiapan terus dikebut. (JWN3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here