Gol Tunggal Di Maria Bawa PSG Mantap di Puncak Ligue 1

  • Whatsapp

PARIS, Jowonews.com – Laju Paris St Germain (PSG) menuju gelar Liga Prancis kelima dalam enam tahun berlanjut pada Minggu ketika Angel Di Maria membawa klubnya menang 1-0 di markas Nantes untuk memperbesar keunggulan mereka menjadi 11 poin.

Pemain sayap Argentina Di Maria mengemas gol sebelum turun minum untuk mengangkat PSG, yang tidak diperkuat Neymar dan Thiago Motta karena cedera, mengoleksi 53 poin dari 20 pertandingan.

Monaco menghuni peringkat kedua dengan 42 poin setelah bermain imbang tanpa gol di markas Montpellier pada Sabtu, sedangkan tim peringkat ketiga Olympique Lyonnais kalah selisih gol setelah bermain imbang 1-1 dengan Angers.

Nantes yang dilatih Claudio Ranieri, yang menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain saat melawan PSG setelah Diego Carlos mendapatkan kartu kuning kedua pada menit terakhir, tetap berada di peringkat kelima dengan 33 poin.

PSG menikmati banyak penguasaan bola dan dengan cepat unggul ketika Di Maria mencetak gol dari dalam kotak penalti setelah menguasai bola umpan silang dari Edinson Cavani pada menit ke-12.

Di Maria nyaris menggandakan keunggulan timnya delapan menit sebelum turun minum, namun tembakannya dari jarak dekat membentur mistar gawang.

Nantes memiliki peluang-peluang bagus pada awal babak kedua, namun Alphone Areola melakukan penyelamatan bagus untuk menggagalkan peluang Emiliano Sala.

Pada pertandingan yang dimainkan lebih awal, pemain Lyon Nabil Fekir membatalkan gol pembukaan Karl Toko Ekambi dari titik putih untuk Angers, ketika tuan rumah menyia-nyiakan peluang untuk menduduki peringkat kedua.

Angers menyelesaikan pertandingan dengan sepuluh pemain ketika Flavien Tait diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu kuning kedua enam menit sebelum laga usai.

Angers membuka keunggulan pada menit ke-14 ketika Toko Ekambi mengecoh Anthony Lopes dari titik penalti setelah Angelo Fulgini dilanggar di kotak terlarang.

Lyon menyamakan kedudukan pada dua menit babak kedua ketika Fekir mencetak gol dengan tembakan melengkung memanfaatkan umpan silang Maxwel Cornet.

Tim tuan rumah memiliki peluang terbaik untuk menambahi gol pada menit ke-70, ketika Memphis Depay menaklukkan Ludovic Butelle dengan tandukannya, namun bek Romain Thomas mampu menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *