Jokowi: Perbanyak Kompetisi dan Berlatih Hadapi Asian Games 2018

  • Whatsapp

JAKARTA, Jowonews.com – Presiden Joko Widodo mengatakan pihak-pihak terkait perlu memperbanyak kompetisi dan latihan dalam menghadapi berbagai ajang regional termasuk Asian Games 2018.

“Perlu perbanyak kompetisi dan berlatih, berlatih dan berlatih,” kata Presiden Jokowi usai menyaksikan pertandingan persahabatan antara Timnas Sepak Bola Indonesia melawan Islandia di Stadion Utama GBK Jakarta, Minggu malam.

Menurut Presiden yang juga didampingi Wapres Jusuf Kalla, semakin banyak kompetisi maka akan semakin baik, baik di tingkat senior maupun yunior.

Menurut dia, dari pertandingan persahabatan dua negara dengan skor 1:4 untuk Islandia dapat diketahui mana yang harus dibenahi dan diperbaiki.

“Dari sini, kita tahu mana yang harus dibenahi untuk nanti kita masuk ke ajang ajang regional umpamanya di Asian Games,” katanya.

Jokowi juga menilai kondisi Stadion Utama GBK juga sudah bagus terlihat saat digunakan oleh dua tim dari Indonesia dan Islandia.

“Tadi sudah kita lihat bersama kondisi saat kering, kena hujan, sudah sangat bagus, ” katanya.

Ia mengatakan pelatih Islandia juga menyebut Stadion Utama GBK sangat besar dan bagus.

“Dan malam hari ini adalah pemanasan buat timnas kita. Dari sini kita tahu mana yang harus dibenahi untuk nanti kita masuk ke ajang ajang regional,” tegasnya.

Mengenai hasil pertandingan persahabatan itu, Presiden mengatakan Timnas Indonesia sempat menang di awal-awal pertandingan.

“Hasilnya kita menang di awal-awal. Ya pokoknya yang kurang kuta perbaiki, yang sudah baik ditingkatkan,” kata Jokowi. (JWN3/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *