Polisi Ajudan Setnov Mangkir Panggilan KPK

  • Whatsapp

JAKARTA, Jowonews.com — Reza Pahlevi, ajudan Setya Novanto tidak memenuhi panggilan KPK diperiksa sebagai saksi tindak pidana dengan sengaja mencegah, merintangi atau menggagalkan secara langsung atau tidak langsung penyidikan dugaan tindak pidana korupsi proyek KTP elektronik atas tersangka Setya Novanto.

“Telah dilakukan koordinasi dengan Kadivpropam, waktu dan tempat pemeriksaan akan dijadwal ulang oleh penyidik,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di Jakarta, Senin (15/1).

Untuk pemanggilan pada Senin, KPK sendiri juga telah menyampaikan surat ke Kapolri up Kadivpropam terkait pemeriksaan Reza tersebut.

Sebelumnya, Reza yang juga anggota Reserse Mobil (resmob) Polda Metro Jaya itu tidak memenuhi panggilan KPK pada Rabu (10/1).

KPK telah menetapkan advokat Fredrich Yunadi yang juga mantan kuasa hukum Setya Novanto dan dokter RS Medika Permata Hijau Bimanesh Sutarjo sebagai tersangka terkait kasus itu pada Rabu (10/1).

Untuk diketahui, Reza juga telah dicegah ke luar negeri selama 6 bulan ke depan terhitung sejak 8 Desember 2017 untuk penyidikan kasus tersebut.

Reza juga diketahui ikut dalam mobil saat peristiwa kecelakaan lalu lintas yang menimpa Setya Novanto pada 16 November 2017. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *