Arab Saudi Cegat Rudal Balistik dari Yaman

  • Whatsapp

RIYADH, Jowonews.com — Angkatan Udara Arab Saudi pada Selasa (16/1) mencegat rudal balistik yang ditembakkan oleh gerilyawan Al-Houthi di Yaman dengan sasaran Provinsi Jizan di bagian selatan negeri itu, kata media lokal Al Arabiya.

Rudal tersebut dicegat dan dihancurkan pada pukul 20.20 waktu setempat (00.20 WIB, Rabu), sementara tak ada laporan mengenai korban atau kerusakan, demikian konfirmasi jejaring berita itu.

Gerakan Syiah Yaman Al-Houthi pada Selasa mengatakan milisi tersebut menembakkan satu rudal ke arah satu bandar udara regional di perbatasan Arab Saudi di Provinsi Jizan, kata kantor berita Saba.

Gerilyawan Al-Houthi menyatakan rudal tersebut adalah rudal jarak-dekat, tapi tidak memberi perincian lebih lanjut.

Itu adalah serangan rudal balistik keenam oleh gerilyawan Al-Houthi ke negara tetangga Yaman yang kaya akan minyak di Teluk dalam dua bulan, kata Xinhua.

Pekan lalu, gerilyawan Al-Houthi menembakkan rudal jarak-jauh ke arah satu bandar udara helikopter militer Apache di Kamp Pasukan Khusus Arab Saudi di Provinsi Najran di perbatasan Arab Saudi.

Al Arabiya melaporkan Angkatan Udara Arab Saudi mencegat dan menghancurkan rudal tersebut di wilayah udara Najran. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *