Polisi Gelar Lomba Stand Up Comedy untuk Tingkatkan Kepercayaan Masyarakat

  • Whatsapp
ILUSTRASI

JEPARA, Jowonews.com – Kepolisian Resor Jepara, Jawa Tengah, menggelar lomba “stand up comedy” atau komedi tunggal untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Kepolisian Republik Indonesia, Rabu (17/1/2018).

Lomba “stand up comedy” yang digelar di Pendopo Kabupaten Jepara, Rabu, diiikuti 25 peserta dari sejumlah SMA/SMK serta masyarakat umum di Kabupaten Jepara.

“Kami berharap, perlombaan ini mampu menjadi jembatan penghubung komunikasi masyarakat dengan Polri,” kata Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugroho di Jepara.

Selain itu, lanjut dia, kegaitan itu bertujuan sebagai sarana untuk lebih mendekatkan Polri kepada masyarakat, menggali prestasi, kreativitas serta sebagai wujud solidaritas Polri dengan sejumlah pemangku kepentingan di Kabupaten Jepara.

Ia mengatakan,Polri juga terus menciptakan inovasi dalam rangka meningkatkan kepercayaan publik terhadap pelaksanaan tugas kepolisian.

“Kami juga berharap, bisa menumbuhkan jiwa-jiwa kepolisian, kepercayaan serta perasaan cinta kepada Polri, khususnya bagi pelajar,” ujarnya.

Setidaknya, kata dia, melalui pelajar tersebut, nantinya bisa memiliki kebanggaan serta cara pikir yang positif khususnya dalam keikutsertaan menjaga kemanan dan ketertiban masyarakat di Kabupaten Jepara.

Melalui lomba “stand up comedy” dengan tema Polisiku Pahlawanku, dia mengajak, seluruh masyarakat di Kabupaten Jepara untuk memupupuk kecintaan masyarakat terhadap Polri, dengan hal-hal yang positif, sehingga akan mampu mengembangkan prestasi lebih tinggi.

Bupati Jepara Ahmad Marzuqi mengapresiasi, langkah Polres Jepara yang menyelenggarakan lomba tersebut.

“Kami berharap, lomba ‘stand up comedy’ dapat terselenggara secara berkelanjutan. Karena tersenyum dan tertawa bisa menjadi obat awet muda,” ujarnya.

Adapun pemenang dari perlombaan tersebut, untuk kategori pelajar adalah Abdul Gani dari SMA Negeri 1 Jepara, sedangkan untuk kategori umum, juara satu diraih Brigadir Eko Sutrisno. (JWN3/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *