Direktur PDAM Semarang Diminati 54 Pelamar

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com — Sebanyak 54 orang mendaftarkan diri untuk menduduki jabatan direksi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Moedal Kota Semarang, Jawa Tengah.

“Masa jabatan seluruh direktur PDAM Tirta Moedal Kota Semarang kebetulan habis tahun ini,” kata Penjabat Sekretaris Daerah Kota Semarang Agus Riyanto di Semarang, Jumat (19/1).

Menurut dia, sejak awal memang dibuka kesempatan bagi peminat dan profesional yang merasa memiliki kemampuan dan kapasitas mengelola perusahaan daerah milik Pemerintah Kota Semarang itu.

Dari 54 pendaftar, kata dia, 17 orang di antaranya melamar untuk jabatan direktur utama, 25 orang melamar jabatan direktur umum, dan direktur teknik diminati sebanyak 12 pelamar.

Pendaftaran, kata dia, sudah ditutup sejak 12 Januari 2018 dengan proses seleksi yang dijaminnya berlangsung secara terbuka dan transparan, termasuk pengumumannya di media massa.

“Kami lakukan rekrutmen dan seleksi direktur PDAM ini secara terbuka dan transparan agar diketahui masyarakat secara luas. Ada serangkaian tahapan dalam seleksi ini,” katanya.

Setelah melewati seleksi administrasi, lanjut dia, pendaftar akan mengikuti ujian tertulis dan “assessment”, kemudian wajib melakukan ekspose terkait visi misi dan “business plan”.

Nantinya, Agus mengatakan akan ada paparan dan wawancara dari tim ahli yang semuanya beranggotakan para profesional dan mereka yang ahli di bidang masing-masing.

“Dari tim ahli akan dilakukan resume, kemudian diserahkan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang untuk ditindaklanjuti dengan wawancara dengan peserta,” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *