Baznas Wonosobo Kumpulkan Zakat Rp 1,4 M

  • Whatsapp

WONOSOBO, Jowonews.com — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, berhasil mengumpulkan dana zakat dari masyarakat sebanyak Rp1,4 miliar pada 2017 dan akan disalurkan kepada warga yang berhak menerima.

“Dana zakat tersebut akan ditasyarufkan secara tuntas untuk enam bidang selama beberapa hari ke depan,” kata Seksi Pengumpulan Zakat Baznas Kabupaten Wonosobo, KH Supomo Ibnu Sahid di Wonosobo, Selasa.

Ia mengatakan hal tersebut pada peresmian Kantor Sekretariat Baznas Kabupaten Wonosobo di kompleka Masjid Jami’ Wonosobo.

“Hari ini sampai Kamis (25/1), Baznas Kabupaten Wonosobo akan mentasyarufkan dana zakat kepada guru sekolah, siswa, guru ngaji, imam masjid, ekonomi produktif dan para buruh pikul/gendong pasar induk Wonosobo,” katanya.

Ia menyebutkan keenam mustahik sasaran merupakan bagian dari program pendidikan yang mendapat alokasi dana sebesar Rp408.750.000, program ekonomi sebesar Rp200.000.000, program kemanusiaan Rp796.947.138, dan program dakwah advokasi sebesar Rp130.000.000.

Supomo menyambut positif diresmikannya kantor sekretariat baru Baznas oleh Bupati Wonosobo, Eko Purnomo.

Ia berharap Baznas yang kini menjadi mitra pemerintah benar-benar mendapat dukungan semua elemen agar nantinya mampu menjalankan peran dan fungsinya secara optimal.

Bupati Wonosobo juga berharap Baznas mampu mengoptimalkan perannya sehingga kelak dapat menjadi salah satu sumber untuk memakmurkan masyarakat dhuafa di Kabupaten Wonosobo. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *