Kondisi Fisik Pemain Persis Masih 60 Persen

  • Whatsapp

SOLO, Jowonews.com – Kondisi fisik para pemain Persis Solo berdasarkan evaluasi setelah pertandingan uji coba melawan tim lokal, P.S. Mars, di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu petang, masih sekitar 60 persen, kata Pelatih Persis Solo Freddy Mulli.

Dalam pertandingan uji coba itu, Bayu Andra dan kawan-kawan mendapatkan perlawanan yang cukup ketat dari para pemain P.S. Mars, meskipun menang 3-2.

Dua gol Persis dicetak oleh Candhra waskito, sedangkan satu gol lainnya oleh Dedi Cahyono melalui titik penalti. Semua gol Persis dicetak pada babak kedua, sedangkan dua gol P.S. Mars dicetak oleh Jonet dan Restu Gunawan pada babak pertama.

Ia mengatakan permainan Bayu Andra dan kawan-kawan di lapangan masih kelihatan kaku. Para pemain bergabung dengan tim itu selama tiga minggu terakhir ini.

“Kami belum proses ke sistem, tetapi masih melakukan peningkatan fisik. Mereka mengalami peningkatan dibanding pekan sebelumnya hanya sekitar 45 persen,” kata Freddy usai pertandingan.

Ia menjelaskan perlawanan ketat oleh pemain P.S. Mars dalam pertandingan uji coba tersebut sebagai hal yang positif bagi pemain Persis untuk meningkatkan performanya.

“Kami masih proses peningkatan fisik, cukup susah, tentunya masih banyak kekurangan. Kami pola dan sistem bermain belum masuk ke sana,” katanya.

Selain itu, Freddy Mulli megakui pembentukan timnya belum masuk ke soal posisi pemain. Hingga saat ini, para pemain itu belum bisa bermain dengan eksplosif karena ototnya masih merasakan kaku.

Menyinggung dua pemain baru yang menjalani tes medis, yakni mantan bek Semen Padang Ahmad Buchori dan pemain gelandang bertahan asal Salatiga Heru Setyawan, Freddy menyebut hasil tes terhadap mereka sebagai bagus.

“Namun, manajemen masih melakukan negosiasi dengan dua pemain baru itu, untuk bergabung dengan Persis pada musim kompetisi Liga 2 Indonesia tahun ini,” katanya. (JWN3/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *