MAGELANG, Jowonews.com – Bupati Magelang Zaenal Arifin berpamitan kepada para pegawai yang bertugas di lingkungan kantor sekretariat daerah pemerintah kabupaten setempat, Selasa, karena akan segera cuti untuk maju lagi dalam pemilihan kepala daerah.

“Saya berterima kasih dan memberikan penghargaan yang setulus-tulusnya atas dedikasi, loyalitas, dan pengabdian, serta kontribusi yang diberikan semua pegawai di lingkungan Pemkab Magelang untuk kemajuan dan kemakmuran masyarakat,” katanya saat memimpin apel pegawai dan sekaligus pamitan cuti untuk maju pilkada di Magelang, Selasa.

Bupati Zaenal Arifin maju sebagai calon petahana bupati berpasangan dengan Edi Cahyana (calon wakil bupati) dalam pilkada setempat dengan diusung sejumlah partai politik, yakni PDI-Perjuangan, PKB, PAN, PPP, dan Partai Demokrat.

Pasangan lainnya dalam pesta demokrasi di daerah itu, yakni Wakil Bupati Zaenal Arifin yang maju pilkada sebagai calon bupati berpasangan dengan Rohadi Pratoto (calon wabup) dengan diusung Partai Gerindra, Partai Golkar, dan PKS.

Pada kesempatan itu, Bupati Zaenal mengatakan bahwa selama beberapa tahun terakhir kondisi sosial dan ekonomi di daerah itu makin baik, antara lain ditandai dengan peningkatan prestasi daerah dalam berbagai bidang kehidupan.

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik, pertumbuhan ekonomi di daerah setempat makin membaik, pendapatan domestik regional bruto terus meningkat, sedangkan di sisi lain inflasi dapat ditekan seminim mungkin, serta angka kemiskinan menurun.

Selain itu, katanya, terbangun kerja sama dan koordinasi yang baik antarsatuan kerja perangkat daerah dan seluruh lapisan masyarakat.

Prestasi lainnya yakni pada 2017, Muntilan sebagai kota kecamatan terbesar di kabupaten itu berhasil mendapatkan penghargaan Adipura, sedangkan Badan Pemeriksa Keuangan memberikan predikat Wajar Tanpa Pengecualian kepada Kabupaten Magelang.

“Di samping itu kita telah berhasil membangun gedung-gedung pemerintah, baik fasilitas pendidikan, kesehatan, kantor kecamatan, dan pelayanan publik lainnya. Demikian pula infrastruktur perekonomian, baik berupa pasar, jalan, jembatan, dan irigasi juga berhasil kita bangun,” katanya.

Ia mengatakan kesejahteraan pegawai secara bertahap diupayakan meningkat sesuai dengan kemampuan keuangan daerah.

Pada kesempatan itu, Bupati Zaenal mengajak jajarannya meneruskan berbagai hasil pembangunan yang telah baik agar makin baik lagi pada masa mendatang untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami sebagai manusia biasa amat menyadari dalam bekerja dan mengabdikan diri tentunya masih terdapat kekurangan dikarenakan keterbatasan kami, untuk itu kami berharap ke depan kita dapat menyempurnakan,” katanya.(jwn4/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here