ilustrasi

SEMARANG, Jowonews.com — PT Kereta Api Indonesia (KA) Daerah Operasi IV Semarang menertibkan lahan yang selama ini dipakai usaha warung di kawasan Stasiun Poncol Semarang.

Penertiban lahan di Stasiun Poncol Semarang, Selasa (13/2), dilakukan jajaran PT KAI dibantu satuan polisi pamong praja (PP), kepolisian, dan TNI, diikuti dengan pemagaran lahan.

Kepala Humas PT KAI Daops IV Semarang Suprapto menjelaskan penertiban lahan itu harus dilakukan karena akan dilakukan pemagaran lahan untuk persiapan perluasan lahan parkir.

Menurut dia, empat kios yang menempati lahan seluas 9.000 meter persegi itu sudah tidak diperpanjang lagi kontraknya karena akan ada perluasan lahan parkir di Stasiun Poncol Semarang.

Ia menyebutkan keberadaan lahan parkir di Stasiun Poncol Semarang sekarang ini sudah tidak mencukupi seiring dengan semakin banyaknya pengguna jasa kereta api (KA).

“Jumlah penumpang KA di Stasiun Poncol Semarang dari tahun ke tahun semakin meningkat. Sekarang ini, berkisar 4.500-5.000 orang/hari. Itu hari biasa,” katanya.

Namun, kata dia, ketika masa libur, seperti libur sekolah, hari raya, dan akhir pekan jumlahnya bisa meningkat sampai 6.000-7.000 orang/hari sehingga parkirnya tidak mencukupi.

“Makanya, perluasan lahan parkir dan prasarana pendukung penumpang di Stasiun Poncol Semarang merupakan satu hal yang harus segera terealisasikan,” katanya. (jwn5/ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here