BANJARNEGARA, Jowonews.com – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah setempat melalui pembangunan infrastruktur jalan, kata Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono.

“Salah satu upaya untuk mendorong pertumbuhan ekonomi adalah melalui pembangunan infrastruktur, khususnya infrastruktur jalan,” katanya di Banjarnegara, Senin.

Pembangunan infrastruktur jalan, kata Bupati, memiliki dampak yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Dengan adanya akses jalan, maka lebih mudah untuk mengangkut hasil perkebunan dan pertanian. Selain itu masyarakat bisa memanfaatkan jalan-jalan tersebut untuk berbagai aktifitas ekonomi lainnya,” katanya.

Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, menganggarkan Rp4,76 miliar untuk program pemeliharaan jalan pada tahun 2018 ini.

Selain program pemeliharaan jalan, Pemkab Banjarnegara juga tengah mengintensifkan program peningkatan jalan sebagai salah satu program prioritas.

Bupati mencontohkan, pemerintah kabupaten baru saja membuka akses jalan alternatif di Desa Suwidak yang melewati Desa Karangtengah, Kecamatan Wanayasa.

“Geliat ekonomi masyarakat setempat mulai terlihat kembali setelah akses jalan di buka, kendaraan yang mengangkut hasil pertanian semakin sering terlihat,” katanya.

Hal tersebut, kata Bupati, menjadi contoh, bahwa pembangunan infrastruktur jalan sangat berdampak positif bagi masyarakat.

“Pembangunan infrastruktur jalan bisa mendukung roda perekonomian masyarakat, sehingga masyarakat jadi lebih bersemangat dalam beraktivitas,” katanya. (JWN3/Ant)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here