Bank Jateng Ingin Rebut Pasar PNS yang Banyak Berpaling

  • Whatsapp
ilustrasi

SEMARANG, Jowonews.com — Bank Jateng optimistis merebut kembali pangsa nasabah dari kalangan pegawai negeri sipil (PNS) yang selama ini cukup banyak yang berpindah ke perbankan lain.

“Sejak 2017 sampai sekarang, setidaknya ada 20 ribuan ‘account’ yang pindah. Itu semua PNS,” kata Direktur Bisnis Ritel dan Unit Usaha Syariah (UUS) Bank Jateng Hanawijaya di Semarang, Senin.

Hal tersebut diungkapkan Hanawijaya saat peresmian Kantor Bank Jateng Cabang Pembantu (KCP) Sampangan yang berlokasi di Jalan Menoreh Raya Nomor 64 Semarang, Jawa Tengah.

Menurut dia, keoptimisan itu didukung oleh program “Maribung Rebut Kembali” yang memberikan banyak kemudahan kepada PNS yang berpindah kembali, seperti bebas biaya administrasi, provisi, dan sebagainya.

“Tentunya, ‘pricing’ kami berikan secara kompetitif dibandingkan dengan pasar. Ya, kami akan mengikuti perkembangan yang menjadi tuntutan nasabah, seperti ‘pricing’ yang baik,” katanya.

Diakuinya, jumlah nasabah dari PNS yang beralih itu memang tidak banyak, tetapi tidak boleh diabaikan, salah satunya dengan pemberian “price” dan fitur-fitur yang akan terus dibenahi.

“Kalau dihitung Januari sampai Maret 2018, sudah ada 2.300 ‘account’ yang berpindah. Namun, sejak 2017 ada 20 ribuan ‘account’. Target kami, 10 ribuan ‘account’ bisa kembali,” katanya.

Untuk pangsa PNS di Bank Jateng, Hanawijaya menyebutkan sekarang ini kontribusinya di kisaran 72 persen, termasuk pensiunan, dengan “credit consumer” Rp26 triliun dari total Rp31 triliun. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *