Pria Tertua Di Dunia Saat Ini Ada di Jepang

  • Whatsapp

TOKYO, Jowonews.com — Seorang pria Jepang berusia 112 tahun, yang lahir beberapa bulan sebelum Albert Einstein mengumumkan teorinya tentang relativitas khusus, diakui sebagai manusia tertua di dunia, Selasa.

Masazo Nonaka, lahir pada 25 Juli 1905, menerima gelarnya setelah Francisco Nunez Olivera dari Spanyol meninggal pada tahun ini dalam usia 113 tahun, kata Rekor Dunia Guinness.

Nonaka menjadi petani dan penebang pohon pada masa mudanya, kemudian mengelola pemandian air panas di kota asalnya, Ashoro, di pulau Hokkaido, 900 kilometer arah utara Tokyo, dan membesarkan dua putra dan tiga putri.

Nonaka menikmati berendam di spa dan menyukai permen, juga kue bolu stroberi. Dia bergabung dalam upacara penghargaan oleh kerabat dan pejabat pada Selasa itu.

Gelar Rekor Dunia Guinness untuk lelaki tertua yang pernah hidup dipegang oleh pria Jepang lainnya, Jiroemon Kimura, yang meninggal pada 2013 pada usia 116 tahun dan 54 hari.

Usia tertua, yang tersahkan, untuk manusia adalah 122 tahun, 164 hari, yakni Jeanne Louise Calment dari Prancis, yang meninggal pada 1997. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *