Dua Kubu Suporter Persibat Terlibat Bentrok di Stadion

  • Whatsapp

BATANG, Jowonews.com — Dua kubu suporter Persibat Batang, Jawa Tengah, yaitu Roban Rewo-Rewo dengan Brigatta Ultras Roban bentrok saat babak pertama usai pertandingan Liga 2 Persibat melawan Persiraja Banda Aceh di Stadion M Sarengat Batang, Minggu (29/4) sore.

Akibat bentrok dua kubu suporter tersebut mengakibatkan 10 penonton mengalami luka-luka pada bagian kepala dan wajah, bahkan satu korban harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Batang.

Sebanyak 10 korban tersebut adalah Simo (23), Abidin, David (15), Saiful (16), Hamid (26), Agus Prasetyo (18) Agus Saputra (21), Kukuh (20), Fauzan (14) dan Davin (9).

Bentrokan tersebut sempat mencemaskan para penonton lainnya karena dua kubu suporter saling melempar batu dan botol sehingga sebagian mereka menyelamatkan diri ke lapangan sepak bola.

Bentrokan tersebut dapat dihentikan setelah petugas Polres Batang dan Brimob Pekalongan berusaha melerai dan menghalau para suporter yang masih bertahan di tribun bagian timur dan utara.

Adapun petugas medis berusaha menyelamatkan korban yang mengalami luka-luka dengan memberikan pengobatan.

Kendati terjadi bentrokan, pertandingan Persibat Batang melawan Persiraja Banda Aceh masih tetap dilanjutkan karena persitiwa itu terjadi saat babak pertama usai. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *