Realisasi Investasi di Jateng Naik Rp 4,23 Triliun

  • Whatsapp
ILUSTRASI

SEMARANG, Jowonews.com — Realisasi investasi yang masuk ke Provinsi Jawa Tengah pada triwulan pertama 2018 mengalami peningkatan dibandingkan periode sebelumnya.

“Jika dibandingkan periode yang sama pada Januari-Maret 2017, capaian pada triwulan pertama 2018 meningkat Rp4,23 triliun,” kata Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Jawa Tengah Prasetyo Aribowo di Semarang, Jumat.

Ia mengemukakan, pada Januari-Maret 2017 nilai capaian investasi sebesar Rp11,88 triliun, terdiri atas penanaman modal asing Rp6,90 triliun dan penanaman modal dalam negeri Rp4,97 triliun.

Sedangkan realisasi investasi penanaman modal dalam negeri dan penanaman modal asing di Provinsi Jateng pada triwulan pertama 2018 mencapai Rp16,11 triliun.

Total investasi itu terdiri atas penanaman modal asing sebesar Rp5,86 triliun dan penanaman modal dalam negeri Rp10,25 triliun.

Menurut dia, data tersebut merupakan rilis resmi yang dikeluarkan pemerintah pusat, di mana para pengusaha penanaman modal asing dan penanaman modal dalam negeri langsung menyampaikan Laporan Kegiatan Penanaman Modal kepada BKPM RI melalui sistem aplikasi daring. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *