KPU Tetapkan Tamzil-Hartopo Pemenang Bupati Kudus Terpilih

  • Whatsapp
ilustrasi

KUDUS, Jowonews.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, menetapkan Muhammad Tamzil dan Hartopo sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Kudus terpilih periode 2018-2023, Rabu.

Penetapan pasangan calon M Tamzil-Hartopo terpilih yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Hanura dan PPP itu, digelar di Hotel Kenari Kudus, Rabu malam.

Ketua KPU Kabupaten Kudus Moh Khanafi di Kudus, mengungkapkan penetapan M Tamzil-Hartopo sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kudus terpilih setelah Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan tidak ada perselisihan hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kudus 2018 tertanggal 23 Juli 2018.

Berdasarkan surat tersebut, katanya, KPU Kabupaten Kudus tidak tercantum dalam register perkara perselisihan hasil Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Kudus 2018.

Hal tersebut, kata dia, juga diperkuat dengan surat dari KPU RI perihal penetapan pasangan calon terpilih tanpa permohonan perselisihan hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kudus tahun 2018.

Pasangan tersebut, kata dia, berdasarkan hasil rapat pleno terbuka mendapatkan perolehan suara sebanyak 213.990 suara.

Sementara tingkat kehadiran pemilih di Kabupaten Kudus sebesar 84,25 persen atau naik 4,75 persen dibandingkan Pilkada sebelumnya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *