Ulama Diminta Tingkatkan Peran Jaga Situasi Kondusif

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com — Para ulama diminta meningkatkan peran aktifnya dalam menjaga situasi kondusif di daerah masing-masing, terutama menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

“Saya minta peran ulama ditingkatkan lagi dalam menjaga situasi kondusif wilayah, orang bisa menyusupkan satu atau dua kalimat untuk memecah negara,” kata Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, di Semarang, Senin.

Dengan munculnya pemberitaan hoaks, dia bilang, “Maka kita sebagai warga negara memiliki kewajiban yang sama, yaitu bagaimana menjaga lingkungan kita dari ancaman tersebut.” Ia menjelaskan momentum-momentum besar di Indonesia tidak dapat dilepaskan dari peran ulama, apalagi sejak masa penjajahan, ulama gencar menggelorakan semangat rakyat untuk berjuang mewujudkan kemerdekaan bangsa.

Saat ini, kata dia, peran ulama dalam mengisi kemerdekaan adalah membangun karakter generasi muda yang berbudi pekerti sehingga bisa menghormati jasa para pahlawan, orang tua, guru, dan masyarakat yang ada di sekelilingnya.(jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *