Pertamina Cilacap Kucurkan Dana CSR Senilai Rp6,9 M

  • Whatsapp
ilustrasi

CILACAP, Jowonews.com – Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap, Jawa Tengah, pada 2018 mengucurkan dana program pertanggungjawaban sosial perusahaan (corporate social responsibility-CSR) senilai Rp6,90 miliar yang dituangkan dalam berbagai bentuk dan jenis bantuan.

“Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya bahwa program CSR menjadi komitmen Pertamina untuk turut berkontribusi dan membantu pemerintah dalam mengatasi sejumlah masalah di kehidupan masyarakat,” kata General Manager Pertamina RU IV Cilacap, Djoko Priyono di Cilacap, Rabu.

Dia mengatakan hal itu saat acara “Penyerahan Simbolis Bantuan dan Santunan Anak Yatim – CSR Pertamina RU IV Cilacap” di Gedung Patra Graha, Lomanis, Pertamina RU IV Cilacap.

Menurut dia, sinergitas antara program CSR dan pilar-pilar program pembangunan Pemkab Cilacap berupa “Bangga Mbangun Desa” tampak pada setiap kegiatan yang diperuntukkan bagi warga yang tinggal di sekitar kilang Pertamina RU IV yang merupakan kilang terbesar di Asia Tenggara, yakni bidang pendidikan, kesehatan, lingkungan, sosial, pemberdayaan masyarakat, serta infrastruktur.

“Perlu kami sampaikan bahwa kilang Pertamina RU IV merupakan objek vital nasional, di mana tugas kilang ini untuk memenuhi 33 persen kebutuhan BBM di Pulau Jawa dan sekitarnya. Bila terjadi gangguan di kilang ini, maka sektor-sektor penting di negeri ini akan lumpuh, apalagi kilang RU IV merupakan kilang terbesar kapasitasnya di Indonesia,” katanya.

Terkait dengan hal itu, Djoko mengajak masyarakat untuk terus mendukung Pertamina dalam berkarya menjalankan tugasnya.

“Mari tingkatkan semangat nasionalisme karena bila Pertamina untung, bangsa pun untung,” katanya Sementara itu Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutan tertulis yang dibacakan Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah Cilacap, Dian Setiabudi, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian dari Pertamina RU IV kepada masyarakat Kabupaten Cilacap, khususnya dalam pembangunan di bidang pendidikan, lingkungan, dan pemberdayaan masyarakat.

Oleh karena itu, kata dia, Pemkab Cilacap menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pertamina RU IV Cilacap atas kepedulian yang ditunjukkan selama ini.

“Teriring harapan agar kepedulian ini makin ditingkatkan lagi pada masa-masa yang akan datang,” kata Bupati. (JWN3/Ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *