Ketua Umum IDA Tanyakan Kesiapan Prabowo-Sandi Tes Baca Quran

  • Whatsapp
Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto (kiri) dan Sandiaga Uno (kanan) melakukan salam komando di atas podium usai pendaftaran di Kantor KPU, Jakarta, Jumat (10/8/2018). Pasangan Prabowo-Sandiaga secara resmi mendaftar sebagai calon presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024. SP/JOanito De Saojoao.

JAKARTA, Jowonews.com – Ketua Umum Ikatan Dai Aceh (IDA) TGK Masyuddin Ishak mendatangi kediaman Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Jakarta, menanyakan kepastian pasangan capres-cawapres nomor urut 02 ikut tes baca Alquran di Aceh.

“Kami datang hari ini ke Media Center 02 Prabowo-Sandi dan diterima dengan baik kami ingin menanyakan jawaban resmi dari kedua pasangan calon,” kata Masyuddin Ishak di Media Center Prabowo-Sandi, Jakarta, Senin.

Dia mengatakan pihaknya sudah mengirimkan surat resmi kepada Prabowo-Sandi untuk ikut tes tersebut namun hingga saat ini belum ada jawaban resmi.

Menurut dia, selama ini paslon 01 dan 02 hanya memberikan pernyataan di media massa namun belum secara resmi memberikan jawaban terkait kesiapan ikut tes baca Alquran.

“Pernyataan dari paslon 01 dan 02 di media dan itu bagi kami tidak bisa dipegang, kami perlu surat resminya karena kami undang secara resmi,” ujarnya.

Masyuddin mengatakan urgensi baca Alquran itu karena politik identitas saat ini sedang dimainkan dan parahnya masing-masing pihak saling klaim sebagai paling Islami dan mengkafirkan pihak lain.

Karena itu menurut dia, IDA Aceh berinisiatif berbuat untuk meredakan isu politik identitas dengan tes baca Alquran.

“Kelayakan seorang pemimpin memang tidak sepenuhnya dinilai dari kemampuan membaca Alquran namun kemampuan itu merupakan sisi penting,” katanya.

Dia mengatakan, pihaknya akan mengunjungi Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf untuk menanyakan hal yang sama dan ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk meminta masukan terkait tes tersebut.

Dia mengatakan Selasa (15/1) pihaknya akan ke MUI untuk meminta pendapat dan rekomendasi siapa yang akan dijadikan penguji dalam tes baca Alquran.

Kedatangan Masyuddin didampingi Sekretaris IDA Teungku Fatahillah, keduanya diterima dengan baik tim Media Center Prabowo-Sandi. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *