Karang Taruna, Organisasi Pemuda Yang Dipercaya Negara

  • Whatsapp

BANDARLAMPUNG, Jowonews.com – Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna H Didik Mukrianto SH MM mengatakan bahwa Karang Taruna adalah salah satu organisasi kepemudaan yang dipercaya oleh negara untuk membantu pemerintahan setempat dalam masalah kepemudaan khususnya di bidang sosial.

“Karang Taruna harus membangun sinergi dengan semua kelompok masyarakat di sekelilingnya agar dapat membantu memecahkan masalah yang ada,” katanya saat memberikan sambutan pada acara Gala Dinner dan Ramah Tamah, di rumah dinas wali kota Bandarlampung, Jumat (25/1) malam, menyambut Bulan Bakti Nasional Karang Taruna yang diselenggarakan mulai Sabtu, di PKOR Way Halim, Bandarlampung.

Bacaan Lainnya

Didik yang juga anggota Komisi III DPR meyakini bahwa dari Karang Taruna kelak muncul tokoh-tokoh muda nasional yang peduli akan lingkungan sosial di sekitarnya, karena tidak banyak pemuda-pemuda di era ini yang peduli terhadap permasalahan sosial.

“Masuk pengaruh-pengaruh barat menjadi salah satu sebab hilang rasa kepedulian sosial di kalangan muda,” katanya lagi. Menurutnya, dengan adanya Karang Taruna dari tingkat desa hingga nasional, akan meminimalkan kerusakan-kerusakan sosial di kalangan kaum muda dengan memberikan kegiatan-kegiatan yang bersifat positif dan didukung oleh pemerintah, sehingga akan menumbuhkan pemuda yang dapat bersaing di tingkat nasional dan internasional. Wali Kota Bandarlampung Herman HN mengapresiasi pengurus Karang Taruna baik tingkat kabupaten/kota maupun provinsi yang telah ikut merealisasikan acara Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Nasional di Kota Bandarlampung ini.

“Semoga acara ini Bulan Bakti Karang Taruna Tingkat Nasional di Provinsi Lampung ini berjalan dengan sukses,” katanya. Menurutnya, Karang Taruna setempat harus ikut serta membantu pemerintah dalam pembangunan sosial dan kepemudaan, sehingga kelak akan tumbuh pemuda-pemudi yang tangguh.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Sumarju Saeni mengharapkan semua anggota Karang Taruna benar-benar tulus berpartisipasi di dalamnya dan juga tetap eksis serta membantu pemerintah dalam menangani masalah-masalah sosial yang ada. “Kita harapkan dari sini akan muncul kaum muda yang potensial dengan kualitas yang baik serta mengabdi kepada kemanusiaan,” ujarnya lagi.

Acara Gala Dinner dan Ramah Tamah ini, selain dihadiri Ketua Umum Pengurus Nasional Karang Taruna H Didik Mukrianto SH MM beserta Sekretaris dan Pengurus, juga hadir Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung H Dendy Ramadhona K, Bupati Karang Asem I Gusti Ayu Mas Sumantri, dan Wali Kota Bau-bau Sulawesi Tenggara Drs H AS Thamrin MH. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *