Peduli Lingkungan, Nasdem Bagikan Benih Padi Bagi 2.670 Warga Surabaya

  • Whatsapp

SURABAYA, Jowonews.com – Partai Nasional Demokrat (NasDem) peduli terhadap penghijauan lingkungan dengan membagikan benih padi kepada 2.670 warga Kota Surabaya, Jawa Timur menjelang pelaksanaan Pemilihan Umum 2019.

“Partai NasDem menyadari bahwa polusi udara di Kota Surabaya tidak bagus, jadi perlu revitalisasi udara. Salah satunya dengan cara menanam,” kata Ketua DPD NasDem Kota Surabaya Sudarsono pada acara “NasDem Menanam, Bertani Itu Keren” yang digelar di halaman Kantor DPD NasDem Surabaya, Jalan Pandegiling, Minggu.

Bacaan Lainnya

Benih padi tersebut diserahkan Ketua DPW Partai NasDem Jatim Sri Sajekti Sudjunadi kepada perwakilan kelompok NasDem.

Acara tersebut juga dihadiri dihadiri Bendahara DPW Nasdem Jatim Benny Utomo dan beberapa caleg NasDem, termasuk artis sekaligus caleg DPR RI dari Dapil Jatim I (Surabaya-Sidoarjo) Manohara Odelia Pinot.

NasDem juga mengundang Presiden Bambusa Forest Indonesia Antonius Wigig untuk memberikan edukasi dan penjelasan teknis terkait kiat-kiat menanam padi di polybag kepada kelompok NasDem Menanam dan masyarakat Surabaya.

Menurut Sudarsono, cara yang dipakai NasDem dalam rangka penghijuan lingkungan adalah mengajak warga Surabaya menanam padi. Adapun jumlah benih padi yang diberikan NasDem sebanyak 4.000 polybag untuk dibagikan kepada 2.670 orang.

“NasDem memiliki 267 kelompok dengan jumlah anggota 2.670 orang. Kami masih menambah jika ada warga yang menginginkan,” katanya pula. Ia mengatakan gerakan menghijaukan Kota Surabaya yang telah dipelopori Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini harus diikuti NasDem dengan cara menanam tanaman padi di rumah warga masing-masing.

“Tadi diberikan petunjuk teknis penanaman, memupuk dan lainnya,” ujarnya.

Pembagian benih padi ini, lanjut dia, merupakan bentuk kepedulian NasDem terhadap lingkungan dengan mengajak masyarakat Surabaya agar mempunyai kebiasaan menanam.

Jika masyarakat Surabaya mempunyai kebiasaan menanam, kata dia, maka akan memberikan keuntungan secara ekonomi dan mempunyai dampak yang bagus bagi lingkungan.

Selain itu, menurut dia, adanya tanaman di halaman rumah bisa membuat suasana menjadi sejuk dan bisa melepas kepenatan. “Kalau di setiap rumah kita ada tanaman, maka akan mampu merevitalisasi udara menjadi lebih segar,” katanya pula.

Selain bercocok tanam, kelompok ini juga aktif mengedukasi masyarakat di sekitarnya untuk ikut menanam dan juga langsung membantu untuk menunjukkan cara menanam yang baik. “Ke depan, bisa dengan tanaman lain, seperti sayuran atau lainnya,” kata dia. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *