Tahun Ini Indonesia Targetkan 20 Juta Wisatawan Asing

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Kementerian Pariwisata Indonesia optimistis kunjungan wisatawan Asing tahun 2019 dapat menyentuh angka 20 juta jiwa.

Menteri Pariwisata  Arief Yahya mengatakan, dirinya optimistis kunjungan wisatawan ke berbagai macam destinasi di Indonesia akan meningkat seiring dengan pembangunan infrastruktur yang sedang di galakan.

Bacaan Lainnya

“Pembangunan jalan, jalan tol, jembatan, bandara dan lain sebagainya, saya pikir dapat memberikan dampak positif bagi industri pariwisata kita,” kata Arief Yahya, Kamis (14/02).

Ia menuturkan, pembangunan jalan Tol Trans Jawa yang menghubungkan banyak kota di Jawa akan mendongkrak kunjungan wisatawan di Jawa.

“Sesuai dengan apa yang diintruksikan oleh Bapak Presiden, Joko Widodo setiap pintu tol harus diberikan petunjuk tentang destinasi wisata terdekat agar wisatawan paham dan berkunjung,” tambahnya.

Kepala Dinas Pariwisata Jawa Tengah, Sinung Nugroho melanjutkan dengan adanya pembangunan tol trans Jawa ini, pihaknya optimistis kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah akan meningkat.

“Saya sangat optimistis, tahun ini saya targetkan wisatawan yang datang berkunjung ke Jawa Tengah akan mencapai 1.2 juta orang, setelah adanya tol Tras Jawa,” katanya.

Dikatakannya lagi, target ini meningkat dua kali lipat dari jumlah wisatawan yang berkunjung ke Jawa Tengah pada 2018 yang menyentuh angka 800 ribu jiwa.

“Paling ramai masih Borobudur, namun saat ini parawisata di daerah daerah sedang saya perhatikan seperti Purwokerto dan lain sebagainya, agar semua daerah dapat maju karena industri pariwisata,” tambahnya.

Sinung melanjutkan, pihaknya akan segera memanggil dinas pariwisata daerah untuk melakukan kerja sama denga para pegiat sosial media.

“Sedang saya galakan untuk menggandeng dinas dinas pariwsata daerah dan pegiat sosial media untuk mempromosikan pariwisata kita, karena industri parawisata tidak dapat berdiri sendiri,” pungkasnya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *