Gandeng PLN, Rumah Zakat Hadirkan Rumah Quran di Salatiga

  • Whatsapp

SALATIGA, Jowonews.com – Rumah Zakat Cabang Semarang bekerjasama dengan Yayasan Baitul Mal PLN Jateng DIY serta Pemkot Salatiga melaunching Rumah Quran di Jalan Tempel Rejo Blok III. No.10, Kelurahan Gendongan, Salatiga, Kamis (14/2).

Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini disupport oleh sembilan Relawan Inspirasi Rumah Zakat yang ada di Kota Salatiga. Dari proses rekruitmen terdapat 10 santri usia SD yang akan mukim di rumah tersebut didampingi oleh pengelola dan musyrif. Sedangkan santri yang lain hanya setoran hafalan pada waktu tertentu.

Tempat yang dipakai untuk Rumah Quran tersebut merupakan wakaf dari ahli waris H. Masykuri yang diwakili ahli waris Hj Neni Setyaningsih dan M. Nashir. Launching Rumah Quran dilakukan oleh Wakil Walikota Salatiga Muh. Haris didampingi R. Nirwanto Ketua Yayasan Baitul Mal PLN Distribusi Jateng dan DIY serta Branch Manager Rumah Zakat Cabang Semarang Aris Ristian.

Dalam kesempatan itu, Muh. Haris mengatakan, Pemkot Salatiga memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi berdirinya Rumah Quran. Ia berharap dengan adanya Rumah Quran ini akan semakin banyak keluarga muslim yang semakin dekat dengan Quran.

“Akan lahir lebih banyak hafidz dan hafidzoh di Kota Salatiga dan hal ini bagian dari program Pemkot Salatiga untuk mencetak sumber daya manusia yang berkualitas, tidak hanya berkualitas secara intelektual saja namun juga berkualitas secara spiritual,” ujarnya.

Haris berharap pembangunan sumber daya manusia semakin ditingkatkan. Muh. Haris menegaskan bila warga Salatiga dekat dengan Al Quran dan mengamalkan Quran maka Salatiga akan semakin berkembang dan maju sesuai dengan sesantinya Salatiga Hati Beriman.

Sementara, Ketua Yayasan Baitul Mal PLN Distribusi Jateng dan DIY R. Nirwanto mengatakan, untuk Jawa Tengah, Rumah Quran di Salatiga ini baru pertama kali didirikan, dan ia berharap dengan adanya Rumah Quran ini akan tumbuh dan dapat menggairahkan warga supaya lebih dekat dengan Quran.

“Para penghafal Quran di Salatiga juga belum banyak, sehingga dengan adanya Rumah Quran ini diharapkan akan tumbuh para penghafal Quran,”pungkasnya. (JWN3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *