Disperindag Sebut Ajang “Sleman Hebat” Pemantik Pariwisata Dan Ekonomi Masyarakat

  • Whatsapp

SLEMAN, Jowonews.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Sleman, menyebutkan ajang “Sleman Hebat” yang digelar di Taman Kuliner Condongcatur, Depok, Sleman, pada 16-20 Februari 2019 merupakan pemantik sektor pariwisata dan ekonomi masyarakat.

“Kegiatan ini baru pertama diadakan dan diharapkan dapat menjadi pemantik gairah kunjungan pariwisata serta mempromosikan hasil kerajinan masyarakat Kabupaten Sleman,” kata Kepala Disperindag Kabupaten Sleman Tri Endah Yitnani di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Selasa.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, kegiatan yang diselenggarakan untuk mendorong kunjungan wisatawan pada masa sepi atau “low season” ini dapat menjadi acara tahunan.

“Ke depan kami akan persiapkan ajang ‘Sleman Hebat’ ini dengan lebih matang lagi” katanya.

Ia mengatakan, “Sleman Hebat” merupakan kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Sleman dengan Kadin Kabupaten Sleman.

“Kegiatan ini diadakan dalam rangka menyemarakkan ‘Jogja Heboh’ yang digelar di Kota Yogyakarta,” katanya.

Endah mengatakan, sebenarnya Sleman merasa percaya diri bahwa potensi pariwisata dan ekonomi sangat bagus.

“Potensi ini kenapa tidak diekspose sekalian. Walaupun memang sebenarnya potensi Sleman tidak meragukan lagi dan menurut saya sudah hebat, tetapi kalau diekspos akan lebih hebat,” katanya.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengapresiasi diadakannya kegiatan tersebut, karena di masa-masa sepi wisatawan seperti saat ini, Sleman mampu mengadakan acara untuk menarik kunjungan pariwisata.

“Dengan kegiatan ini kami harapkan mampu menarik wisatawan untuk datang ke Yogyakarta pada umumnya, dan Sleman khususnya,” katanya.

Kegiatan “Sleman Hebat” ini juga diharapkannya mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kurang lebih ada 80 stan yang ikut meramaikan ajang ini. Macam-macam di sini, ada kuliner, fesyen, seni dan lainnya,” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *