Pogba Tampil Oke, MU Gasak Chelsea 2-0

  • Whatsapp

LONDON, Kabarberita.id – Manchester United memetik kemenangan atas Chelsea di babak kelima Piala FA. The Red Devils membungkam The Blues 2-0.

Dalam pertandingan di Stamford Bridge, Selasa (19/2/2019) dinihari WIB, MU bermain lebih efektif dibandingkan The Blues. Dalam data yang dilansir BBC, Setan Merah melepaskan 6 tembakan on target dengan penguasaan bola 38 persen. Sementara Chelsea melepaskan sekali shot on target lebih sedikit.

Kiper MU, Sergio Romero, melakukan penyelamatan ganda pada menit ke-11. Tendangan bebas David Luiz bisa ditepis, sesaat kemudian bola rebound yang disambar Pedro bisa ditangkap.

Percobaan Eden Hazard dari luar kotak penalti semenit kemudian juga masih belum membuahkan gol Arahnya masih menyamping di sisi kanan gawang MU.

Ander Herrera tepat sasaran! Tendangan jarak jauh pemain asal Spanyol itu mencapai bidang. Kepa Arrizabalaga masih sigap menepis bola pada menit ke-15.

Chelsea mendapat peluang lagi pada menit ke-17. Kali ini Gonzalo Higuain yang mengancam, umpan silang Cesar Azpilicueta dari sayap kanan dikirim melebar.

Kepa melakukan blunder saat menerima backpass dari Azpilicueta. Beruntung bagi Chelsea, bola dimuka gawang bisa disapu saat Marcus Rashford maju melakukan pressing.

MU memecah kebuntuan pada menit ke-31. Paul Pogba mengirim umpan silang jitu ke tengah kotak penalti Chelsea. Herrera tak terkawal menyundul bola masuk ke gawang Si Biru.

MU menambah gol lagi pada menit ke-45. Sisi pertahanan yang ditempati oleh Marcos Alonso menjadi titik lemah. Rashford mengirim umpan silang, Pogba menyundul bola masuk ke gawang setelah memenangi duel udara dengan Azpilicueta.

Di sisa babak pertama tak ada gol tambahan, MU unggul dua gol saat jeda.

Di babak kedua, Chris Smalling melakukan blok penting pada menit ke-48. Tendangan Gonzalo Higuain bisa dicegah mencapai gawang MU.

Serangan balik MU sesaat kemudian berbahaya. Marcus Rashford bisa melewati beberapa bek Chelsea saat beradu lari, umpan mendatarnya yang menuju Romelu Lukaku bisa diantisipasi.

Umpan terobosan N’Golo Kante pada menit ke-57 membuat Sergio Romero dan Luke Shaw bertabrakan. Mereka menghalau bola agar tak sampai diselesaikan oleh Higuain.

Eden Hazard gagal memanfaatkan peluang emas pada menit ke-65. Selepas melewati pertahanan MU, tendangannya ke arah gawang masih bisa diblok Shaw.

Chelsea mendapatkan peluang via tendangan bebas dari jarak ideal pada menit ke-70. Eksekusi Willian melesat jauh.

MU terus menunjukkan performa solid di lini belakang. Umpan silang Willian ke arah Hazard pada menit ke-87 bisa disapu barisan belakang MU.

Di sisa pertandingan tak ada gol tambahan, MU menang dua gol tanpa balas.

Dengan kemenangan ini, MU mampu melangkah ke babak perempatfinal Piala FA.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa; Azpilicueta (Zappacosta 82), Luiz, Rudiger, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic (Barkley 71); Pedro (Willian 58), Higuain, Hazard

Man United: Romero, Young, Lindelof, Smalling, Shaw, Herrera, Matic, Pogba, Mata (Andreas Pereira 76), Lukaku (Sanchez 73), Rashford (McTominay 94). (JWN3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *