PTPN IX Siap Pasok Produk Kopi Ke Seluruh Lapas Di Indonesia

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – PT Perkebunan Nusantara IX siap memasok produk kopi ke seluruh lembaga pemasyarakatan di Indonesia melalui kerja sama dengan Jeera Foundation yang ditunjuk Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

“Untuk tahap awal yang akan dimulai April 2019, kami akan menyuplai produk kopi dengan merek Banaran sebanyak satu juta ‘sachet’ per ulan ke Jeera Foundation yang kemudian didistribusikan ke seluruh lapas,” kata Direktur Operasional Tanaman Tahunan PTPN IX Mahmudi di Semarang, Jawa Tengah, Jumat.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut disampaikan Mahmudi usai penandatangan kesepakatan yang dilakukan Direktur Komersil PTPN IX Rudi Harjito dan Co-founder and Strategic Program Development Jeera Foundation Tonny Partono di Banaran Resto Coffee-Tea Semarang.

Ia menyambut baik sinergi dengan Jeera Foundation karena sejalan dengan akselerasi pemasaran produk hilir PTPN IX dan kedepannya akan dibuka peluang kerja sama produk lain berupa teh dan gula pasir kemasan.

“Dengan sinergi ini diharapkan mampu meningkatkan ‘revenue’ PTPN IX, khususnya pada sektor produk hillir,” ujarnya.

Ia mengungkapkan bahwa saat ini PTPN IX sedang melakukan berbagai kesiapan dari sisi infrastruktur dan perizinan sebagai tindak lanjut dari penandatanganan kesepakatan dengan Jeera Foundation.

Mahmudi optimistis produk kopi yang dihasilkan dari lahan seluas total 1.000 hektare yang dimiliki PTPN IX mampu menambah nilai dengan penyerapan pada produk hilir yang semakin meningkat.

“Mudah-mudahan ini menjadi sinergi yang saling menguntungkan membawa berkah dan kemanfaataan bagi semua pihak, gam salah kalau mencari kopi ke kami karena kopi beneran itu ya kopi Banaran,” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *