Penjualan Tiket Lebaran 2019 Stasiun Solo Capai 20 Persen

  • Whatsapp

SOLO, Jowonews.com – Penjualan tiket Lebaran 2019 pada hari pertama atau tanggal 25 Februari melalui Stasiun Solo Balapan untuk keberangkatan H-10 mencapai 20 persen dari total kapasitas perjalanan reguler yang disediakan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI).

“Tiket ini untuk perjalanan tanggal 26 Mei 2019,” kata Kepala Stasiun Solo Balapan, Suharyanto di Solo, Jawa Tengah, Senin.

Bacaan Lainnya

Menurut dia, untuk perjalanan reguler tujuan Bandung yang berakhir di Stasiun Solo Balapan ada dua, yaitu KA Lodaya pagi dan malam hari. Ia mengatakan masing-masing KA ini membawa empat gerbong eksekutif dengan kapasitas 50 kursi/gerbong dan empat gerbong ekonomi dengan masing-masing berkapasitas 80 kursi.

Selanjutnya, dikatakannya, untuk tujuan Jakarta yang berakhir di Solo, di antaranya ada KA Argo Lawu, Argo Dwipangga, dan KA Senja Utama. Ia mengatakan untuk KA Argo Lawu dan Argo Dwipangga masing-masing membawa sembilan kereta kelas eksekutif.

“Masing-masing gerbong berkapasitas 50 kursi. Sedangkan untuk KA Senja Utama membawa empat kereta eksekutif dan empat gerbong ekonomi,” katanya.

Menurut dia, sejauh ini belum ada KA tambahan untuk masa Lebaran. Ia mengatakan KA tambahan biasanya akan ditawarkan jika tiket KA reguler sudah habis.

“Jadi untuk kapasitasnya juga belum bisa ditentukan sekarang. Masih menunggu kondisi pasar dan arahan dari pusat,” katanya.

Sementara itu, melihat tahun lalu, dikatakannya, beberapa KA tambahan yang diberangkatkan melalui Solo Balapan di antaranya ada KA Argo Lawu tambahan, Argo Dwipangga tambahan, dan Lodaya pagi dan malam tambahan. “Untuk tahun lalu KA tambahan ini mulai dioperasikan pada H-7 Lebaran,” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *