Pembelian Tiket Online Diserbu, Daop 4 Semarang Tambah Server Dua Kali Lipat

  • Whatsapp


SEMARANG, Jowonews.com – Antisipasi serbuan pemesanan tiket KAI online jelang hari raya idul fitri 2019, PT KAI Daop 4 Semarang menambah tuning, optimalisasi sistem database ticketing melalui penambahan server dan bandwidth sebanyak dua kali lipat.

Bacaan Lainnya

Manager Humas Daerah Daop 4 Semarang, Krisbiyantoro mengatakan,  penambahan server dan bandwidth merupakan hal yang sangat penting agar ketika pengunjung membludak server tidak error.

Ia menambahkan,  jika server dan bandwidth channel penjualan tiket KAI online tidak tambah maka penjualan online akan terkendala karena server bermasalah

“Kita antisipasi ya, kalo pemesanan tiket mudik kan pasti rebutan, saru detik saja sudah ada ratusan atau bahkan ribuan pemesanan, jadi kalo servernya dikuatkan tidak akan terjadinya penumpukan dan server tidak down karena tidak kuat,” ujarnya Kamis (28/2).

Selain itu, ia berpesan, agar masyarakat dapat merencanakan perjalanannya jauh-jauh hari untuk mendapatkan kepastian tiket perjalanan mudik dan balik Lebaran 2019.

“Bagi penumpang yang telah mendapatkan kode bayar agar segera melakukan pembayaran dalam waktu 60 menit, karena jika tidak maka tiket yang dipesan akan terjual kembali,” paparnya.

Ia juga mewanti-wanti kepada masyarakat agar membeli tiket lebaran di channel resmi KAI atau mitra resmi yang telah bekerjasama dengan KAI.

“Bisa beli di indomaret, alfamart, jne, atau kai acces ya, beli disitu supaya kita dapat menghindari penipuan atau biaya jasa yang tidak wajar,” pungkasnya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *