50 Palang Merah Remaja Sleman Dikukuhkan

  • Whatsapp

Sleman, Jowonews.com – Sebanyak 50 Palang Merah Remaja (PMR) di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta dikukuhkan oleh Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sleman Sunartono bersama Wakil Bupati Sri Muslimatun di Pendopo Rumah Dinas Bupati Sleman, Sabtu.

Pengukuhan tersebut salah satu upaya Pemerintah Kabupaten Sleman Bersama dengan PMI Kabupaten Sleman merealisasikan program PMI Pusat, yaitu memasayarakatkan operasional Palang Merah hingga tingkat dasar.

Bacaan Lainnya

“Merupakan agenda dari Kabupaten Sleman bersama PMI di dalam membumikan program dari PMI Pusat, yaitu memasyarakatkan operasional Palang Merah sampai ke tingkat dasar,” kata Ketua PMI Kabupaten Sleman Sunartono.

Saat ini, PMI Kabupaten Sleman fokus mengukuhkan PMR yang sudah terorganisasi, seperti 50 unit yang dikukuhkan itu, terdiri atas 17 unit Sekolah Dasar (PMR Mula), 17 unit SMP (PMR Madya), dan 17 unit SLTA atau SMK (PMR Wira) dengan jumlah anggota keseluruhan 1.530 anggota.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi kegiatan rutin dari masing-masing sekolah. Ini menjadi program rutin sehingga dengan demikan kegiatan ini tidak hanya seremonial tapi juga bisa di realisasikan,” katanya.

Wakil Bupati Sleman Sr Muslimatun mengucapkan selamat kepada unit PMR yang dikukuhkan menjadi unit PMR tingkat Mula, Madya, dan Wira.

“Dengan dikukuhkannya unit PMR ini saya harapkan dapat menjadi wadah pembinaan dan pengembangan anggota remaja PMR. Giat PMI yang dilakukan sejak dini akan menumbuhkan kepedulian dan mengembangkan karakter kepalangmerahan agar siap menjadi relawan PMI di masa mendatang,” katanya.

Ia menyampaikan keberadaaan unit PMR di sekolah mulai tingkat dasar hingga SMA memudahkan sosialisasi berbagai program kesehatan yang tengah dilakukan Pemkab Sleman atau PMI Sleman.

“Oleh karena itu saya mengimbau kepada para guru, pendidik, dan pihak sekolah untuk lebih aktif dan kreatif dalam mengembangkan kegiatan PMR di lingkungannya masing-masing,” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *