Lewat Funtastic Fest Pekalongan 2019, Netzme Inisiasi Gerakan Menuju Masyarakat Non-Tunai

  • Whatsapp

Pekalongan, Jowonews.com – PT Netzme Kreasi Indonesia sebagai aplikasi pembayaran karya anak bangsa menginisiasi gerakan awal kolaborasi kreativitas menuju masyarakat nontunai agar sekaligus dapat membantu pengembangan kegiatan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dan pekerja kreatif.

CEO Netzme Vicky G. Saputra di Pekalongan, Senin, mengatakan bahwa sebagai langkah awal program itu, Netzme telah menggelar kegiatan Funtastic Fest Pekalongan 2019 yang diselenggarakan pada 1 Maret hingga 3 Maret 2019, serta meluncurkan webseries inspiratif berjudul “Kolaborasa”.

Bacaan Lainnya

“Melalui momentum Funtastic Fest Pekalongan 2019, kami berharap Netzme sebagai aplikasi pembayaran berbasis kreativitas 100 persen karya anak bangsa ini dapat lebih menjangkau masyarakat di seluruh pelosok Indonesia dan menjadi aplikasi teknologi finansial terbaik bagi para pelaku UMKM dan pekerja kreatif di Indonesia,” katanya.

Menurut dia, kegiatan Funtastic Fest Pekalongan 2019 merupakan rangkaian kombinasi acara kolaborasi yang didukung oleh Netzme sekaligus untuk menyambut Hari Jadi ke-113 Kota Pekalongan. Rangkaian acara yanag telah diselenggarakan oleh Netzme, kata dia, antara lain doa bersama, sepeda santai, festival kuliner, penampilan band lokal, dan DJ Kimberly Irene dari ibukota, Funtastic Run 5K (FunRun) dan 10K, hujan duit, serta dimeriahkan penampilan spesial pendangdut Dewi Perssik.

“Bersamaan dengan penampilan Dewi Perssik, DJ Kimberly dan seluruh band lokal, setiap pengunjung juga disuguhkan kemampuan Netzme dalam saweran atau urun dana digital seketika,” katanya.

Pelaku UMKM Resa Indriyana Susanti mengatakan kehadiran Netzme cukup membantu bagi pelaku UMKM atau pekerja kreatif dalam upaya mengembangkan usahanya.

“Saat ini, saya sedang merintis usaha penjualan gula jahe dapat terbantu melalui aplikasi yang diluncurkan oleh Netzme,” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *