Pilkades Serentak 2019 Siap Diamankan Oleh Polres Banjarnegara

  • Whatsapp

BANJARNEGARA, Jowonews.com – Kepolisian Resor Banjarnegara, Jawa Tengah, siap mengamankan pemilihan kepala desa serentak tahun 2019 pada 31 Juli tahun ini.

“Polres Banjarnegara siap mengamankan pilkades di wilayah setempat,” kata Kabag Ops Polres Banjarnegara Kompol Fauzan Widiarto, di Banjarnegara, Selasa.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, pihaknya akan menerjunkan 470 personel guna memastikan pilkades berjalan lancar.

“Kami juga mendapatkan bantuan sebanyak 350 personel BKO dari Polda Jawa Tengah,” katanya.

Dia menambahkan pihaknya siap mengantisipasi timbulnya berbagai gangguan keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan pemilihan kepala desa.

Dia mengatakan, pihaknya akan menerapkan manajemen keamanan yang terpadu, mengerahkan sumber daya yang ada, serta memperkokoh kerja sama secara sinergis dengan berbagai pihak terkait.

Dia berharap pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan kepala desa dapat terwujud serta menjadi landasan menuju Banjarnegara yang makmur dan sejahtera.

Pilkades serentak tahun ini di wilayah Kabupaten Banjarnegara, kata dia, melibatkan anggota gabungan yang terdiri atas Polres Banjarnegara dan jajaran, Kodim 0704 Banjarnegara, Satuan Polisi Pamong Praja, serta bekerjasama dengan polres tetangga yang berbatasan wilayah.

Sementara itu dia mengingatkan, agar anggota yang bertugas melaksanakan sistem pengamanan secara terpadu sesuai dengan tugas dan peran masing-masing.

“Personel yang bertugas diharapkan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, agar pelaksanaan pilkades dapat berjalan dengan kondusif,” katanya.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Banjarnegara untuk berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan.

“Kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk ikut serta menyukseskan pemilihan kepala desa di Banjarnegara dengan cara menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah masing-masing,” katanya.

Dia menambahkan, pihaknya akan melakukan gelar pasukan pada 30 Juli 2019. (jwn5/ant/

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *