DPRD Jateng Tetapkan Lima Pimpinan Masa Bakti 2019-2024

  • Whatsapp
RAPAT PARIPURNA. Ketua DPRD Bambang Kusriyanto dan Wakil Ketua Sukirman usai mengikuti rapat paripurna di Gedung Berlian DPRD Jateng, Senin (16/9/2019).(Foto: Sekretariat DPRD)

SEMARANG, Jowonews.com –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jateng menetapkan lima pimpinan, terdiri satu ketua dan empat orang wakil ketua.

Untuk Ketua DPRD dijabat Bambang Kusriyanto (PDI Perjuangan), dan empat wakil ketua yakni Sukirman (PKB), Heri Pudyatmoko (Gerindra), Ferri Wawan Cahyono (Golkar), dan Quatly Abdulkadir Alkatiri (PKS).

Penetapan dilakukan dalam rapat paripurna, Senin (16/9/2019), yang turut diikuti Wakil Gubernur Taj Yasin. Penetapan Pimpinan DPRD Jateng dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) No 161/291/2019 tentang Penetapan Keputusan DPRD Provinsi Jawa Tengah tentang Masa Jabatan 2019-2024.

Bambang Kusriyanto adalah politikus senior PDI Perjuangan. Di internal partai dia menjabat sebagai Sekretaris DPD Jateng.

Bahkan sebelumnya menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Semarang. Bambang maju pada Pileg 2019 dari daerah pemilihan Jateng II (Kabupaten Semarang, Kota Salatiga dan Kendal).

Untuk posisi wakil ketua DPRD adalah Sukirman. Sukirman menjabat Wakil Ketua DPRD Jateng merupakan kali kedua. Sebagai politikus PKB, dia maju dari daerah pemilihan (dapil) Jateng XIII meliputi Kabupaten/Kota Pekalongan, Pemalang, dan Batang.

Selain itu, posisi Wakil Ketua juga di tetapkan Heri Pudyatmoko. Heri menjabat Wakil Ketua DPRD Jateng untuk kali keduanya. Politikus senior di Partai Gerindra mewakili dapil Jateng IX (Temanggung, Wonosobo, dan Purworejo).

Masih posisisi Wakil Ketua, adalah Ferri Wawan Cahyono. Ferri menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Jateng. Sebagai politikus Partai Golkar maju dari Dapil Jateng X (Banjarnegara, Purbalingga, Kebumen).

Terakhir, Wakil Ketua adalah Quatly Abdulkadir Alkatiri yang merupakan politikus senior di PKS. Dia maju dari dapil Jateng VII (Kota Surakarta, Kabupaten Klaten dan Sukoharjo).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *