Permudahkan Pelayanan, Dinkes Kota Semarang Terapkan Program Puskesmas 5G

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Dinas Kesehatan Kota Semarang, menerapkan pelayanan 5G bagi ke 37 Puskesmas yang tersebar di seluruh Kota Semarang. Yakni, Gesit,Ga antre, Ga ribet, Gratis, dan Cashless alias tidak menggunakan uang tunai..

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Semarang, Abdul Hakam mengatakan, penerapan pelayanan 5G tersebut bertujuan untuk memperbaiki citra negatif yang yang selama ini publik yakini tentang pelayanan puskesmas.

Bacaan Lainnya

“Kami perbaiki dari segi pelayanan maupun sumber daya manusia (SDM). Pelayanan harus cepat, ramah dan terintegrasi,” katanya Jumat (27/9/2019)

Selain itu, pihaknya juga telah menggandeng pihak ketiga. Yakni Go-Pay, untuk membantu pelayanan go cashless yang mempermudah pasien dalam melakukan pembayaran

Apalagi, katanya, saat ini jam pelayanan puskesmas juga telah diperpanjang. Hingga pukul 17.00.

“Kita juga membuka pendaftaran pasien secara dalam jaringan (daring). Dengan mengirimkan pesan singkat atau WhatsApp ke nomor masing-masing sarana kesehatan itu,” imbuhnya.

Ia berharap denga adanya pelayanan Puskesmas 5G ini dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan di Kota Semarang sehingga tingkat kesehatan di Kota Semarang dapat meningkat

“Pelayanan gratis juga sudah kami terapkan sejak lama. Tiga puluh tujuh puskesmas saat ini juga sudah paperless agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat Kota Semarang,” tandasnya. (jwn5)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *