Dibawah Al Quran, Lima Pimpinan DPRD Jateng Resmi Dilantik Hari Ini

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Lima pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Tengah periode 2019-2024, resmi dilantik hari ini, Senin (30/9/2019).

Kelimanya yakni, sebagai Ketua Bambang Kusriyanto dari fraksi (PDI Perjuangan), wakil ketua Sukirman dari fraksi (PKB), wakil ketua Heri Pudyatmoko dari fraksi (Golkar), wakil ketua Ferry Wawan Cahyo dari fraksi (Gerindra) dan wakil ketua Quatly Abdulkadir Al Katir dari (PKS).

Bacaan Lainnya

Dibawah kitab suci Al Quran, pengucapan sumpah jabatan dipandu oleh Kepala Pengadilan Tinggi Jateng Sri Sutatiek.

Sekretaris DPRD Jateng Urip Sihabudin mengatakan pelantikan tersebut, dilakukan berdasarkan SK Mendagri No 161.33.4346 tahun 2019 tentang Peresmian Pengangkatan Pimpinan DPRD Provinsi Jateng.

“Surat Kemendagri turun 25 September 2019. Sesuai aturan, pimpinan DPRD sebelum melaksanakan tugas harus mengucapkan sumpah janji yang dipandu Ketua Pengadilan Tinggi,” katanya saat membacakan SK tersebut, Senin (30/9/2019).

Usai dilantik, Pimpinan DPRD Jawa Tengah langsung menggelar Rapat Paripurna pengesahan tatib untuk alat kelengkapan dewan.

“Untuk mempercepat kerja, setelah pelantikan kita lanjut untuk rapat Paripurna pengesahan tatib,” ungkapnya.

Dalam acara tersebut, turut hadir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan wakilnya Taj Yasin Maimoen.

Ganjar berpesan, agar dewan membuka komunikasi yang seluas-luasnya dengan masyarakat luas. Mengingat posisi DPRD sebagai wakil rakyat.

“Pelibatan masyarakat menjadi kunci suksesnya kerja DPRD Jateng, karena dalam menyusun kebijakan publik yang representatif, maka harus juga ada partisipasi yang aktif dari masyarakat,” pungkasnya. (jwn5)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *