Dirgahayu TNI ke-74, TNI Profesional Kebanggaan Rakyat

  • Whatsapp

DENPASAR, Jowonews.com – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74  Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Bali bertajuk “TNI Profesional Kebanggaan Rakyat“,melibatkan 5 batalyon upacara, yakni 4 batalyon TNI-Polri dan 1 batalyon campuran unsur pemerintah daerah, pecalang, dan pelajar.

“Ada penekanan kepada seluruh prajurit TNI untuk dipedomani dan dilaksanakan, yang pertama berpokok iman dan takwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa serta luaskan hati untuk terus beribadah karena kepadanya lah kita berserah diri,” kata Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto, saat mewakili pembacaan amanat Panglima TNI Indonesia, di lapangan Puputan Margarana Niti Mandala Renon Denpasar, Sabtu.

Bacaan Lainnya

“Kedua, tingkatkan soliditas TNI dan pegang teguh nilai-nilai keprajuritan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat agar kita selalu menjadi pemersatu dan perekat bangsa yang ber-Bhinneka Tunggal Ika,” sambungnya.

Benny melanjutkan dalam sambutannya, poin yang menjadi pedoman bagi prajurit TNI untuk meningkatkan kewaspadaan dan profesionalitas serta kualitas sumber daya manusia dalam menghadapi tantangan dan tugas yang kian kompleks.

“Kemudian, sikapi berbagai kemajuan dengan bijak jadilah agen perubahan yang positif dan terakhir jalani berbagai tugas dengan ikhlas karena tugas kita adalah semata – mata untuk kepentingan bangsa dan negara ini,” tegasnya.

Menyikapi pedoman tersebut, Benny meminta kepada seluruh prajurit TNI agar dalam mengemban tugas didasari atas keikhlasan sehingga dalam mengemban tugas itu tidak disertai dengan beban.

“Kekuatan kami adalah ada di rakyat, kami juga berasal dari rakyat dan untuk rakyat, kita berikan semua untuk bangsa, dan kami berkomitmen untuk menjaga bangsa ini dari gangguan dan menjaga keselamatan tentunya,” tegas Benny.

Benny juga mengucapkan terimakasih atas dukungan masyarakat Indonesia, khususnya Bali sehingga sampai saat ini TNI dapat melaksanakan tugas meskipun masih banyak hal yang belum sempurna.

“Kami prajurit TNI siap menerima koreksi, masukan, perbaikan dari semua komponen bangsa ini, karena kami yakin apa yang kami persembahkan ini semua untuk bangsa dan negara Indonesia,” ucap Benny.

Menyambut HUT TNI ke-74 di Bali, prajurit TNI IX/Udayana turut menampilkan aksi demonstrasi Sparco (Spartan Comando), Halang Rintang ( HR), BDM (gerakan dasar, rangkaian gerak, double stik), dan simulasi melintasi rintangan api. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *