Telkomsel Dorong Minat Baca Masyarakat Melalui T-PERPUS

  • Whatsapp

SOLO, Jowonews.com – Perusahaan jasa telekomunikasi Telkomsel berupaya meningkatkan literasi baca di kalangan pelajar melalui platform aplikasi perpustakaan digital T-Perpus.

“Harapannya melalui T-Perpus ini minat baca bisa dimaksimalkan lagi karena saat ini buku bacaan tidak hanya dalam bentuk cetak, tetapi bisa dihadirkan dengan memanfaatkan era digital,” kata Manager Corporate Communication Jawa Bali Erwin Kusumawan di sela “roadshow” T-Perpus di Solo,  Jawa Tengah, Jumat.

Ia mengatakan dengan menghadirkan aplikasi tersebut Telkomsel berupaya mengakselerasikan pertumbuhan ekonomi di Indonesia dengan meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui inisiatif pendidikan berbasis teknologi digital.

“Melalui inovasi dan pemanfaatan teknologi, kami menghadirkan platform aplikasi perpustakaan digital T-Perpus untuk dapat meningkatkan minat baca masyarakat Indonesia yang saat ini masih tergolong rendah. Dengan demikian, masyarakat akan makin mudah dalam mengakses informasi dan ilmu pengetahuan, mendorong minat baca, meningkatkan kompetensi sekaligus menjadi sarana pendidikan untuk mencerdaskan bangsa,” katanya.

Pada aplikasi tersebut, pihaknya bekerja sama dengan Gramedia Digital menyediakan lebih dari 6.000 judul buku, koran, dan majalah dari penerbit terkemuka yang dapat diunduh secara gratis di android maupun iOS.

“Pada dasarnya T-Perpus ini merupakan bagian dari program tanggung jawab sosial Telkomsel yang berlandaskan pilar pendidikan dengan tujuan meningkatkan kapasitas ilmu pengetahuan sekaligus mempersiapkan keahlian profesi generasi muda Indonesia di berbagai bidang,” katanya.

Menurut dia, sektor pendidikan menjadi hal yang fundamental dalam pembentukan individu-individu unggul sebagai bagian dari generasi emas yang akan memimpin Indonesia di masa depan.

Sementara itu, dikatakannya, dipilihnya Kota Solo menjadi salah satu lokasi “roadshow” T-Perpus karena banyak kampus dan sekolah di Solo yang diperhitungkan.

“Hadirnya kampanye ini di Kota Solo juga merupakan bentuk dukungan Telkomsel terhadap Pemerintah Kota Surakarta dalam menjadikan kota literasi,” katanya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *