Polda Jateng Gandeng PT Djarum Lakukan Penghijauan di Lingkungan Perkantoran Kepolisian

  • Whatsapp

KUDUS, Jowonews.com – Polda Jawa Tengah menandantangani nota kesepakatan atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT Djarum Kudus di bidang penghijauan di lingkungan perkantoran kepolisian di wilayah Jateng, Selasa.

“Dengan adanya MoU tersebut, nantinya ada beberapa agenda yang akan dijalankan,” kata Kapolda Jateng Irjen Polisi Rycko Amelza Dahniel ditemui di sela-sela mengunjungi kegiatan audisi beasiswa bulutangkis 2019 di GOR Djarum Jati, Kudus, Selasa.

Bacaan Lainnya

Di antaranya, lanjut dia, pihak kepolisian akan diberikan pengetahuan tentang cara-cara melakukan penghijauan, adanya kegiatan pembibitan tanaman keras di Polda Jateng dan penghijauan dalam bentuk penanaman dan perawatannya.

Tahap pertama, program penghijauan di lingkungan perkantoran akan dimulai secara serempak di Mapolda Jateng bersama jajaran Polres, serta asrama kepolisian, kemudian dilanjutkan ke jajaran polsek.

Ia mengungkapkan kerja sama tersebut dalam rangka mendukung pelestarian lingkungan yang sudah dijalankan oleh PT Djarum di planet ini, serta menjaga keseimbangan dan untuk mengurangi pemanasan global.

“Kami juga ingin mengimplementasikan arahan presiden menjaga iklim investasi yang sangat kondusif dan menciptakan lingkungan yang asri, hijau, serta nyaman,” ujarnya.

Dengan lingkungan seperti itu, diharapkan investor tertarik datang menanamkan investasinya.

Vice President Director Djarum Foundation FX Supanji membenarkan bahwa PT Djarum memang digandeng untuk melakukan program penghijauan di perkantoran kepolisian karena Kapolda Jateng juga baru saja berkunjung ke taman pembibitan di Oasis Djarum Kudus hari ini (19/11).

Nantinya, lanjut dia, akan ada program pelatihan tentang cara menanam pohon penghijauan serta cara merawatanya.

Selain itu, kata dia, akan ada pelatihan cara membuat bibit pohon penghijauan sendiri sehingga masing-masing perkantoran kepolisian bisa merawat serta melakukan peremajaan pohon penghijauan melalui pembibitan sendiri.

Terkait jenis pohon yang akan disediakan oleh PT Djarum, katanya, berupa pohon pule serta trembesi, sedangkan untuk menyesuaikan kondisi geografis masing-masing perkantoran kepolisian, maka tanaman bisa diupayakan sendiri ketika PT Djarum memang tidak memiliki jenis pohon yang dibutuhkan tersebut. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *