Pascabentrokan, Bupati Pastikan Kondisi Temanggung Aman

  • Whatsapp

TEMANGGUNG, Jowonews.com – Bupati Temanggung M. Al Khadziq memastikan kondisi wilayahnya aman dan kondusif pascabentrok antarorganisasi kemasyarakatan beberapa hari yang lalu.

“Total sudah kembali seperti biasanya, seperti tidak pernah terjadi masalah apa pun. Masyarakat yang kemarin saling bersitegang itu sekarang sudah terjadi perdamaian,” kata Khadziq di Temanggung, Selasa.

Seperti diketahui pada Jumat (22/11) malam sempat terjadi keributan antara GPK dengan Linduaji di Jalan Jenderal Sudirman Temanggung.

Khadziq mengatakan mereka sudah dikumpulkan dan oleh Kapolres Temanggung ditindaklanjuti membuat perjanjian tertulis.

“Kemarin sore Kalpolda Jateng juga datang mengumpulkan mereka dan sudah terjadi kesepahaman, kesepakatan di antara masyarakat untuk berdamai dan tidak akan terjadi hal-hal seperti itu lagi,” ujarnya.

Ia mengimbau semua masyarakat untuk tidak terprovokasi dengan berita-berita yang terkait dengan hal tersebut.

“Jangan ikut menyebarkan berita-berita hoaks, dan juga tidak terprovokasi berita-berita hoaks karena media sosial sekarang ini sangat mudah sekali menyulut provokasi di masyarakat,” ucapnya.

Ia mengimbau masyarakat Kabupaten Temanggung untuk terus menjalin tali persatuan dan persaudaraan.

“Mari kita jalin persatuan dan persaudaraan di antara kita semua agar Temanggung ini tetap menjadi kabupaten yang tentrem marem gandem, kalau ada masalah mohon diselesaikan dengan cara Temanggung, yakni dengan cara paseduluran, podo dirembug, jangan sedikit-sedikit masalah diselesaikan dengan yang tidak kita inginkan,” tuturnya. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *