SOLO, Jowonews.com –- Pedagang Pasar Gede Solo pada Kamis mendapatkan paket makanan akikah cucu ketiga Presiden Joko Widodo, La Lembah Manah, putri kedua dari Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda.

Mereka mendapatkan makanan, termasuk daging kambing dan kudapan, dalam kardus merah bertulisan Chilli Pari, perusahaan layanan katering milik Gibran. Di dalam kardus itu ada lembaran kertas dengan tulisan mengenai tasyakuran kelahiran anak kedua Gibran-Selvi, La Lembah Manah, pada 15 November 2019.

Bukan hanya para pedagang yang menerima paket akikah pembagian dari keluarga Pak Jokowi, tetapi juga para tukang becak yang mangkal di lokasi ini, kata Suharni (64), pedagang di Pasar Gede Solo.

“Paket tasyakuran akikah ini bukan mas Gibran sendiri yang mengantarkan paket makanan ke pasar. Namun, ada utusan dari Mas Gibran dengan membawa mobil penuh dengan paket makanan,” katanya.

Suharni mengatakan bahwa ada sekitar 240 pedagang di Pasar Gede dan dia mendapat jatah membagikan paket makanan akikah cucu Presiden untuk 40 pedagang.

“Dikirim ke pasar sekitar pukul 13.00 WIB dan kini sudah diterima para pedagang semua,” katanya.

Gibran saat dikonfirmasi soal tasyakuran akikah anak keduanya mengatakan bahwa keluarganya mengirimkan paket makanan kepada para pedagang dan tukang becak di Pasar Gede.

Suharni mengucapkan terima kasih kepada keluarga Gibran-Selvi, dan mendoakan agar La Lembah Manah tumbuh menjadi anak yang berbakti kepada orang tua serta berguna bagi agama dan negara.

Yanti (45), pedagang Pasar Gede yang mendapat makanan akikah cucu Presiden Jokowi, juga mendoakan agar La Lembah Manah tumbuh menjadi anak salehah dan berbakti kepada orang tua. (jwn5/ant)