Hijaukan Markas Kepolisian di Jateng, Djarum Foundation Tanam 12 Ribu pohon

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Bakti Lingkungan Djarum Foundation menghijaukan seluruh markas dan asrama kepolisian di berbagai wilayah di Jawa Tengah melalui penanaman 12 ribu pohon.

Penghijuan seluruh markas kepolisian di Jawa Tengah itu ditandai dengan penanaman pohon Pule secara simbolis oleh Kapolda Irjen Pol.Rycko Amelza Dahniel bersama Vice President Director Djarum Fondation, F.X.Supanji, di markas Polda Jawa Tengah di Semarang, Kamis.

Bacaan Lainnya

Menurut kapolda, menanam pohon merupakan satu hal kecil bisa dilakukan dalam upaya menjaga lingkungan.

“Menjaga tanah, air, udara, dan manusianya, berhubungan satu sama lain untuk menjaga keseimbangan,” katanya.

Penghijuan seluruh markas kepolisian di Jawa Tengah, kata dia, baru merupakan titik awal.

Ke depan, kata dia, kepolisian tidak hanya mendapatkan bantuan bibit, namun harus bisa menghasilkan bibit tanaman sendiri.

Adapun jenis pohon yang ditanam, lanjut dia, merupakan tanaman berdaun rimbun yang mampu menghasilkan oksigen, sekaligus mengikat karbon.

“Mari tanam pohon untuk menjaga Planet Bumi,” katanya.

Sementara Vice President Director Djarum Fondation F.X.Supanji mengatakan kegiatan menanam pohon ini merupakan bentuk komitmen Djarum Foundation untuk terus melakukan pelestarian lingkungan dan mengurangi dampak pemanasan global.

Tak hanya menanam, kata dia, Djarum juga berkomitmen untuk membantu perawatan pohon-pohon tersebut selama tiga tahun ke depan.

Adapun jenis pohon yang ditanam antara lain Trembesi, Pule, Tabebuia, pohon Asem, Anggur Laut, serta Bunga Kupu-kupu.

Ia menambahkan jenis pohon yang akan ditanam tersebut disesuaikan dengan jenis tanah di masing-masing daerah. (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *