Pemkab Kudus Salurkan Bantuan Kesejahteraan Untuk 3.372 Imam dan Marbot

  • Whatsapp

KUDUS, Jowonews.com – Pemerintah Kabupaten Kudus, Jawa Tengah menyalurkan bantuan kesejahteraan untuk imam, khatib, marbut, pemuka umat Kristen dan Buddha, penjaga wihara dan gereja yang jumlahnya mencapai 3.372 orang.

“Masing-masing mendapatkan bantuan sebesar Rp1 juta. Nominalnya memang tidak besar, namun bantuan ini diberikan sebagai upaya memberikan penghargaan kepada pengabdi di tempat ibadah,” kata PelaksanaTugas Bupati Kudus M. Hartopo di Kudus, Kamis.

Bacaan Lainnya

Ia menilai tingkat kesejahteraan mereka selama ini belum terakomodasi dengan baik sehingga pemkab mencoba menganggarkannya. Total anggaran untuk mereka mencapai Rp3,372 miliar.

Jumlah imam, khatib dan marbut yang menerima bantuan itu, 1.994 orang, sedangkan imam mushalla 1.291 orang, sedangkan pemuka agama Kristen dan Buddha, serta penjaga gereja dan wihara atau kelenteng 87 orang.

Proses penyerahan bantuan tersebut, kata dia, secara terjadwal dengan menyesuaikan tempat tinggal para penerima bantuan.

Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan menyatakan bahwa program tersebut cukup baik karena pemerintah akhirnya memperhatikan mereka yang selama ini telah ikut mempertahankan agama di daerah itu.

“Kalau bicara soal nominal, untuk tahun ini saya rasa sudah cukup. Tetapi, tahun depan mestinya bisa ditambah, termasuk jumlah penerimanya juga harus ditambah,” ujarnya.  (jwn5/ant)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *