JAKARTA, Jowonews.com – Inter Milan berhasil menggusur Juventus dari puncak klasemen Liga Italia usai menang atas SPAL dengan skor 2-1 di Giuseppe Meazza, Minggu (1/12).

Raihan tiga poin dari laga lawan SPAL membuat Inter mengoleksi 37 poin. Nerrazzuri unggul satu angka atas Juventus yang hanya bermain imbang lawan Sassuolo pada pekan ini.

Dari jalannya laga, Inter berhasil mencetak gol cepat saat pertandingan baru berjalan 16 menit lewat Lautaro Martinez. Gol ini bermula dari keberhasilan Inter merebut bola di daerah pertahanan SPAL.

Bola lalu jatuh ke kaki Martinez yang berlari menuju kotak penalti SPAL. Namun saat ia masih berada di luar kotak penalti, Martinez memutuskan melepaskan tendangan silang yang mengarah ke pojok kanan gawang SPAL.

Kiper SPAL, Etrit Berisha tak menduga tendangan tersebut dan hanya bisa terpana melihat bola masuk ke dalam gawang.

Empat menit jelang babak pertama usai, Martinez kembali mencatatkan namanya di papan skor.

Dalam sebuah skema serangan, Romelu Lukaku yang menguasai bola memutuskan mengirim bola ke arah Antonio Candreva yang ada di sisi kiri pertahanan SPAL.

Candreva lalu mengirim umpan silang yang diselesaikan dengan tandukan kepala oleh Martinez.

Lima menit babak kedua dimulai, SPAL bisa memperkecil skor menjadi 2-1. Mattia Valoti menunjukkan aksi individu yang luar biasa saat ia merobek pertahanan Inter dengan melewati tiga pemain dan melepaskan tembakan ke arah tiang jauh.

Di sisa laga, Inter berhasil mempertahankan keunggulan dan berhak atas tambahan tiga angka.

Pada pertandingan lainnya, AC Milan berhasil mengalahkan Parma dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Milan dicetak Theo Hernandez di menit ke-88. Sementara itu Lazio menang 3-0 atas Udinese lewat sepasang gol Ciro Immobile dan satu gol dari Luis Alberto.

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2)

Samir Handanovic; Danilo D’Ambrosio, Stefan De Vrij, Milan Skriniar; Antonio Candreva (Diego Godin 79), Roberto Gagliardini (Borja Valero 80), Marcelo Brozovic, Matias Vecino, Valentino Lazaro (Cristiano Biraghi 76); Romelu Lukaku, Lautaro Martinez

SPAL (3-5-2)

Etrit Berisha; Igor (Marko Jankovic 82), Francesco Vicari, Nenad Tomovic; Gabriel Strefezza (Thiago Cionek 42), Alessandro Murgia, Mirko Valdifiori (Sergio Floccari 70), Mattia Valoti, Arkadiusz Reca; Andrea Petagna, Jasmin Kurtic (jwn5/cnn)