SEMARANG, Jowonews.com – Pertama kali hadir di Semarang pada tahun ini, Out Of The Boox Warehouse Sales yang menyediakan Bazzar Buku Lokal dan Internasional mendapat sambutan yang cukup bagus dari masyarakat Kota Semarang. Dimana setiap harinya sejak (29/11) pengunjung bazar buku yang ada di Auditorium Imam Bardjo Kampus Pasca Sarjana Universitas Diponegoro Semarang silih berganti berdatangan mulai pagi, siang, sore hingga malam.
Jutaan buku murah disediakan oleh PT. Miza Media Utama selaku pihak penyelenggara yang sebelumnya telah mengadakan kegiatan yang sama dikota lainnya seperti Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Gresik, Cirebon dan Surakarta.

PIC Operasional PT. Mizan Media Utama, Satria Adi Pamungkas mengatakan bahwa pameran yang akan berakhir pada Minggu (8/12) tersebut tidak hanya menyediakan buku lokal saja melainkan buku-buku internasional juga banyak. Mulai harga Rp5 ribuan hingga yang mahal kisaran Rp200 ribuan. Dari 1 juta buah buku yang ada pihaknya menyediakan banyak macam buku mulai buku edukasi, fiksi dan non fiksi, buku agama dan lain sebagainya.

“Pada saat yang bersamaan secara serentak kami juga mengadakan kegiatan yang sama di kota lain sepertiJakarta, Bandung, Yogyakarta dan Surabaya. Harga buku yang ada disini sangat terjangkau karena layaknya harga pabrik, semisal buku ditoko Harganya Rp80 ribu kalau di bazar ini kisaran Rp35 ribu hingga Rp50 ribuan,” katanya.

Melihat antusias masyarakat Kota Semarang yang tinggi terkait bazar tersebut, maka pihaknya berencana akan hadir kembali setiap tahun. Salah satu pengunjung bazar, Khaerunisa mengatakan bahwa kehadiran bazar buku tersebut sangat membantu dirinya sebagai mahasiswa yang sebentar lagi akan lulus kuliah karena membutuhkan banyak refrensi buku untuk mengerjakan skripsi. Selain itu harga buku yang ada juga sangat terjangkau artinya cocok untuk kantong mahasiswa.

“Merasa terbantu dengan adanya bazar inj karen banyak membutuhkan buku namun anggarannya terbatas,” katanya.(jwn5)