Meriahkan Hut, Jasa Raharja Gelar Donor Darah

  • Whatsapp

SEMARANG, Jowonews.com – Berbagai acara diadakan dalam rangka Hut Jasa Raharja ke-59 seperti donor darah pada Senin (9/12) bertempat di Kantor Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah, selain itu keesokannya akan ada Anjangsana kepada pensiunan Jasa Raharja pada (10/12) dilanjutkan kunjungan ke Panti Jompo di Ngaliyan, masih dihari yang sama juga dilakukan kunjungan Korban Laka bertempat Ungaran.

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah, Haryo Pamungkas mengatakan bahwa dalam rangka memeriahkan Hut Jasa Raharja ke-59 pihaknya mengadakan serangkaian kegiatan mulai dari donor darah yang melibatakan seluruh staf, mitra dan juga masyarakat sekitar hingga jalan sehat. Ia berharap diusia Jasa Raharja yang sudah menginjak angka ke-59 tersebut, diharapkan Jasa Raharja semakin eksis untuk terus melayani masyarakat karena Jasa Raharja ada karena masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Salah satu kegiatan kami adalah donor darah dengan mengajak masyarakat untuk menjadi Pahlawan Masa Kini dengan berbuat baik untuk mendonorkan darahnya, sehingga tema hari pahlawan dapat diwujudkan oleh semua orang menjadi Pahlawan Masa Kini. Dengan berbuat baik, menolong orang tentu akan ada manfaat yang luar biasa,” ungkapnya di sela-sela kegiatan donor darah.

Ia menambahkan bahwa saat ini peran Jasa Raharja di masyarakat semakin baik, hal tersebut dilihat dari semakin tingginya tingkat laporan masyarkat akan kejadian kecelakaan bahwa ada peningkatan jumlah santunan sekitar 20% . Artinya saat ini sudah semakin banyak masyarakat sebagai korban kecelakaan yang telah menerima santunan dari Jasa Raharja. Apalagi saat ini dengan kecanggihan tekhnologi semua kejadian kecelakaan dilaporkan secara elektronik ke Jasa Raharja. Dengan kerjasama dengan pihak kepolisian saat ada kecelakaan laporan langsung masuk, cek kerumah sakit kemudian pihak rumah sakit memberikan tagihan kepada Jasa Raharja.

“Dengan adanya Jasa Raharja para korban kecelakaan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk perawatan ataupun pengobatan di rumah sakit. Maka jika ada kejadian kecelakaan diharuskan lapor kepada pihak kepolisian supaya nantjnya mendapatkan santunan tanpa adanya laporan kepolisian santunan tidak dapat diberikan,” imbuhnya.

Haryo juga mengajak masyarakat untuk berperan aktif untuk memberikan informasi jika terjadi kecelakaan kepada pihak kepolisian, sekarang ini tidak perlu ribut jika ada kecelakaan. Jasa Raharja akan menanggung semua biaya perawatan dan juga pengobatan di rumah sakit.(jwn5)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *